HOME

Ini alasan Plataran Komodo jadi pilihan turis mancanegara

Sabtu, 07 September 2019 | 08:00 WIB   Reporter: Sanny Cicilia
Ini alasan Plataran Komodo jadi pilihan turis mancanegara

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Resor Plataran Komodo di Labuan Bajo, Manggarai Barat tengah menikmati tingginya permintaan. Igor Raicevic, General Manager Plataran Komodo Resort & Spa mengatakan, tingkat okupansi resor di sisi Pantai Waecicu ini bisa mencapai 90%. 

Lebih dari dua bulan terakhir, Labuan Bajo menjadi tujuan wisatawan mancanegara. Mengingat, liburan musim panas di luar negeri baru selesai akhir September nanti. 

Igor mengatakan, sebanyak 75% tamu yang datang dari overseas alias wisatawan barat. Umumnya mereka berasal dari Amerika Serikat, Australia, dan Eropa.

Sedangkan 25% tamu yang datang merupakan warga Asia, termasuk wisatawan domestik dari Tanah Air. "Di saat peak season seperti ini, tamu overseas bisa mencapai 80%," katanya, akhir Agustus lalu saat Kontan mendatangi Plataran Komodo. 

Baca Juga: Batik Air meresmikan penerbangan perdana Denpasar ke Labuan Bajo

Dia menjelaskan, biasanya, tamu overseas lebih menyukai tempat dengan desain tradisional ketika berada di Indonesia. Sedangkan tamu Asia lebih menyukai penginapan berdesain modern. Karena itu, Plataran yang mengusung vila tradisional menjadi pilihan tamu-tamu overseas

Plataran Komodo menyediakan 15 villa dengan total 19 kamar. Selain dari resor, Plataran juga menyediakan lima kapal, tiga di antaranya kapal tradisional phinisi dan dua lainnya yacht

Resor dan restorannya merupakan area tertutup atau hanya untuk tamu. Pengunjung di luar resor bisa menikmati fasilitas Plataran di area dining yaitu, Atlantis on the Rock yang berada di sebelah kanan resor. Juga ada Atlantis Beach Club untuk casual dining yang bisa ditempuh dengan berkendara sekitar 20 menit dari resor. 

Mayoritas pengunjung bertamu selama 4 hari 3 malam di Plataran Komodo. Igor mengatakan, ini karena cukup banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi di Labuan Bajo. Pulau Komodo adalah salah satu destinasi utamanya.

Editor: Sanny Cicilia


Terbaru