Ini aturan nonton film di bioskop Cinema XXI pada masa new normal

Selasa, 16 Juni 2020 | 20:15 WIB Sumber: Kompas.com
Ini aturan nonton film di bioskop Cinema XXI pada masa new normal


GAYA HIDUP - JAKARTA. Cinema XXI menerapkan aturan baru sesuai protokol kesehatan untuk pengunjung di masa New Normal. 

Seiring dengan pembukaan 80 mal atau pusat berbelanjaan di DKI Jakarta, Senin (15/6/2020), Cinema XXI belum bisa memberikan tanggal pasti beroperasi. 

Meskipun demikian, bioskop Cinema XXI bakal mengikuti aturan pemerintah saat buka kembali di era New Normal atau kenormalan baru. 

Baca Juga: Film Tenet ditunda, ini jadwal baru yang dirilis Warner Bros

“Ketika diperkenankan untuk kembali melakukan kegiatan operasional, sejumlah protokol kenormalan baru akan diterapkan di lingkungan bioskop Cinema XXI,” kata Dewinta Hutagaol, Head of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI pada Kompas.com, Selasa (16/6/2020). 

Menurut Dewinta, semua jaringan bioskop Cinema XXI akan menerapkan physical distancing kepada semua pengunjung di dalam maupun di luar studio. 

“Penerapan physical distancing (minimal 1 meter) di seluruh lingkungan bioskop termasuk di dalam studio,” ujar Dewinta. 

Selain penerapan kursi yang berjarak minimal 1 meter, Cinema XXI juga menyiapkan hand sanitizer di setiap area bioskop. 

“Petugas dan pengunjung wajib selalu menjaga kebersihan tangan, karenanya kami menyiapkan hand sanitizer di area bioskop dan sabun cuci tangan yang selalu tersedia di toilet bioskop,” ujarnya. 

Cinema XXI juga mewajibkan pemakaian masker untuk setiap pengunjung dan petugas di dalam area bioskop. Pengecekan suhu tubuh juga bakal dilakukan sebelum memasuki area bioskop. 

Tentunya perubahan ini yang dilakukan seiring dengan protokol pemerintah demi memutus rantai penyebarah wabah Covid-19 di Indonesia. 

Cinema XXI juga ingin memberikan rasa aman dan nyaman bagi semua pengunjung setianya. “Kami akan berupaya yang terbaik dalam menjalankan kegiatan operasional sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah,” tutur Dewinta. 

Diketahui, hingga Selasa (16/6/2020) sore, kasus positif virus corona di Indonesia sebanyak 40.400 orang.(Firda Janati) 

Baca Juga: Anime Shaman King season baru siap tayang tahun depan

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Yuk, Simak Aturan Baru Nonton di Bioskop Cinema XXI di Masa New Normal", 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru