Ini Bocoran Daftar HP Xiaomi yang Bakal Dapat Update HyperOS 2.0, Kapan Rilis?

Sabtu, 03 Agustus 2024 | 08:30 WIB   Penulis: Arif Budianto
Ini Bocoran Daftar HP Xiaomi yang Bakal Dapat Update HyperOS 2.0, Kapan Rilis?

ILUSTRASI. Ini Bocoran Daftar HP Xiaomi yang Bakal Dapat Update HyperOS 2.0, Kapan Rilis?


GAME ONLINE - Ini bocoran HP Xiaomi yang bakal dapat update HyperOS 2.0, kapan rilis? HyperOS 2.0 bakal menjadi update besar-besaran untuk HyperOS setelah memulai debut pada akhir tahun 2023 lalu.

Seperti yang kita ketahui, HyperOS adalah penerus MIUI yang pertama kali rilis pada akhir tahun 2023 lalu. Bakal naik ke versi terbaru, HyperOS versi perdana ini bakal mendapatkan update besar-besaran sekaligus naik ke versi 2.0.

Menariknya, kehadiran update HyperOS versi 2.0 berdasarkan bocoran yang beredar mengungkap bakal rilis tahun 2024 ini juga.

Bagi pengguna HP Xiaomi, bagiamana pengalaman Anda menggunakan HyperOS sejauh ini? Apakah fitur yang ditawarkan hingga tampilan visualnya membuat Anda terkesima sampai detik ini?

Bakal bikin betah berlama-lama di depan layar HP, HyperOS 2.0 diyakini menghadirkan fitur yang menyempurnakan versi awal.

Menurut pemberitaan yang beredar di dunia maya, situs Xiaomi Time membagikan sejumlah informasi menarik tentang HyperOS 2.0. Dari sisi visual, HyperOS 2.0 bakal menghadirkan tampilan recent apps bergaya iOS.

Tampilan recent apps bergaya iOS ini bakal menghadirkan desain yang minimalis dan animasi yang smooth. Recent apps dengna tampilan tersebut digadang-gadang menjadi salah satu fitur favorit karena navigasi yang mudah dan desain yang simpel.

Tidak hanya dari sisi visual, HyperOS 2.0 juga bakal menghadirkan peningkatan performa. Masih dari sumber yang sama, fitur extended RAM pada HyperOS ditingkatkan opsinya hingga maksimal 16 GB.

HyperOS 2.0 juga bakal berjalan di Android versi 15, meski sebagian akan tetap berjalan di versi Android 14 jika model HP tersebut tidak memenuhi syarat pembaruan Android versi 15.

Bicara tentang model HP, kira-kira HP Xiaomi apa saja yang akan mendapatkan update HyperOS 2.0?

Xiaomi kabarnya tengah menjalankan versi beta internal HyperOS 2.0. Temuan situs Xiaomi Time menjelaskan bahwa bocoran update HyperOS 2.0 memiliki nomor versi OS2.0.240729.1.

Dari informasi tersebut, temuan bocoran HP Xiaomi batch pertama yang digunakan untuk menguji HyperOS 2.0 pada beta internal ini adalah sebagai berikut.

Baca Juga: Apa itu DuckDuckGo? Penjelasan Tentang Mesin Pencari yang Mungkin Jarang Diketahui

HP Xiaomi batch pertama HyperOS 2.0:

Xiaomi HyperOS

  • Xiaomi 15
  • Xiaomi 14
  • XIaomi 13
  • Redmi K70/ POCO F6 Pro

Sejumlah model HP Xiaomi seri flagship besar kemungkinan akan mendapatkan update HyperOS 2.0 pada batch awal. Ya, mengingat spesifikasinya terbilang tinggi, tidak heran seri flagship akan kebagian update HyperOS 2.0 tersebut lebih awal.

Meski begitu, kita harus menunggu informasi resmi dari Xiaomi kira-kira model HP apa saja yang nantinya mendapatkan pembaruan HyperOS 2.0.

Baca Juga: Ini Cara Cek Battery Health HP Xiaomi dengan Kode Khusus

Jadwal Rilis HyperOS 2.0

Mengikuti waktu rilis HyperOS versi perdana, perilisan HyperOS 2.0 diharapkan bakal hadir pada bulan Oktober 2024 mendatang.

Xiaomi kemungkinan bakal merilis update HyperOS 2.0 secara bertahap, di mana seri HP flagship atau yang tertinggi bakal mendapatkan update lebih awal. Kemudian disusul model HP Xiaomi, Redmi dan POCO lainnya di masa yang akan datang.

Bagaimana menurut Anda? Apakah update HyperOS 2.0 bakal Anda nantikan setelah mengetahui bocorannya?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru