Ini dia 4 pemain yang layak jadi kapten Manchester United

Selasa, 15 Oktober 2019 | 22:08 WIB   Reporter: kompas.com
Ini dia 4 pemain yang layak jadi kapten Manchester United


LIGA PRIMER INGGRIS - Manchester United sedang mengalami penurunan performa dalam beberapa musim terakhir. Pada musim ini, Man United sementara waktu menempati posisi ke-12 di Liga Inggris 2019-2020.

Tim berjulukan Setan Merah itu baru meraih dua kemenangan, tiga kali imbang, dan tiga kekalahan dari delapan laga awal. Berstatus sebagai peraih gelar terbanyak Liga Inggris, 20 kali, ada di posisi ke-12 tentu bukan ideal buat Man United.

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab penurunan performa Man United. Salah satunya adalah kekurangan sosok pemimpin di klub tersebut.

Baca Juga: Manchester United disodori 5 nama calon pengganti Solskjaer

BolaSport mengutip Manchester Evening News (MEN), ada empat pemain yang dianggap cocok menjadi pemimpin di Man United. Berikut daftarnya:

1. David De Gea

David De Gea pernah menyatakan siap untuk mengambil peran kepemimpinan di Manchester United. Bergabung pada 2011 dari Atletico Madrid, ia merupakan salah satu pemain senior di Man United.

Kiper asal Spanyol itu saat ini menjadi wakil kapten dari Ashley Young. Namun, De Gea harus meningkatkan jiwa kepemimpinannya terlebih dulu sebelum menjabat kapten utama Man United.

Baca Juga: Duh, Manchester United era Solskjaer dianggap yang terburuk dan susah masuk 6 besar

2. Harry Maguire

Meski baru didatangkan dari Leicester City pada musim panas 2019, Harry Maguire juga layak menjadi pemimpin atau kapten di Man United. Dengan pengalaman sebagai bek timnas Inggris, ia menjadi salah satu kandidat pemimpin di Man United.

Ole Gunnar Solskjaer, sang pelatih, juga pernah menyebut Maguire sebagai calon potensial kapten Man United masa depan. Cuma, ia butuh adaptasi lebih dulu sebelum bisa menjadi sosok pemimpin Setan Merah.

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru