Ini dia daftar HP Samsung yang mendapatkan update tiga generasi Android terbaru

Rabu, 19 Agustus 2020 | 13:51 WIB   Penulis: Arif Budianto
Ini dia daftar HP Samsung yang mendapatkan update tiga generasi Android terbaru

ILUSTRASI. Sejumlah HP Samsung mendapatkan update tiga generasi Android terbaru.


SAMSUNG - SEOUL. Beberapa HP Samsung bakal mendapatkan update tiga generasi Android terbaru. HP Samsung flagship, seperti Galaxy S Series, Note Series hingga Fold, bakal memperoleh tiga genrasi Android terbaru.

Samsung memiliki deretan HP Android canggih, sebut saja Galaxy S Series, Note Series, dan Fold yang bisa dilipat. Mengusung sistem operasi (OS) Android, tentu saja Samsung akan mengikuti perkembangan terbarunya.

Seperti saat ini, versi Android yang Samsung gunakan untuk produk ponsel mereka adalah Android 10. Sebenarnya, Android 11 telah Google persiapkan untuk rilis tahun ini, tetapi mereka masih mematangkannya sebelum meluncur ke publik.

Lewat pengumuman terbaru, Samsung juga menyiapkan update baru untuk OS Android di ponselnya. Tak main-main, perusahaan asal Korea Selatan itu berkomitmen untuk menghadirkan tiga generasi Android terbaru kelak untuk HP mereka.

Baca Juga: Samsung Galaxy Note20 dijual perdana 21 Agustus, intip cashback & vouchernya di sini

"Samsung berkomitmen untuk mendukung pengguna agar menikmati pengalaman terbaru lewat HP Samsung Galaxy," ujar JangHyun Yon, perwakilan dari Samsung, seperti dikutip Samsung Mobile Press.

Lewat langkah ini, Samsung memperpanjang siklus hidup dari HP mereka melalui update tiga generasi Android. Dengan begitu, pengguna HP Samsung tidak perlu berganti-ganti HP ke generasi terbaru untuk menikmati pengalaman terbaru.

Ambil contoh, Samsung Galaxy S20 yang rilis 20 Februari 2020 lalu berjalan dengan OS Android 10. Di tahun ini juga, Samsung Galaxy S20 bakal mendapatkan update Android generasi terbaru, yakni Android 11.

Pun demikian berlaku seterusnya hingga tiga generasi Android ke depan. Tentu saja, tidak terbatas untuk Samsung Galaxy S20 saja, masih ada seri flagship Samsung lain yang mendapatkan update serupa.

Baca Juga: Punya harga lebih murah, ini bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S20 Fan Edition

Untuk melihat daftar HP Samsung yang mendapatkan update tiga generasi Android cek halaman selanjutnya.

Editor: Arif Budianto

Terbaru