Otomotif

Ini dia mobil Toyota GR 86 yang resmi mengaspal, jadi kembaran Subaru BRZ

Senin, 05 April 2021 | 15:59 WIB Sumber: Motor1
Ini dia mobil Toyota GR 86 yang resmi mengaspal, jadi kembaran Subaru BRZ

ILUSTRASI. Ini dia mobil Toyota GR 86 yang resmi mengaspal, jadi kembaran Subaru BRZ.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Toyota telah meluncurkan Toyota GR 86, mobil sport baru setelah peluncuran lima bulan milik Subaru. Toyota melakukan hal yang sama dengan menampikan kembaran coupe, Subaru BRZ.

Bahkan, Subaru BRZ telah terjual lebih dari 200.000 buah versi asli. Toyota datang bersama GR 86 untuk menjadi penyempurna mobil milik Subaru, dilansir dari Motor1.

Untuk menjaga bobot terkendali, para insinyur menggunakan aluminium untuk atap dan spatbor sambil melakukan penyesuaian pada jok depan dan knalpot.

Atap yang direvisi membawa manfaat besar lainnya dengan menurunkan pusat gravitasi kendaraan. Artinya, Toyota seharusnya memberi keuntungan pengemudi dalam hal penanganan mobil Toyota saat berkendara.

Baca Juga: Berkenalan dengan Humble One, mobil listrik dengan panel surya pertama di dunia

Mobil Toyota GR 86, kembaran dari Subaru BRZ

Kekakuan torsi telah ditingkatkan sekitar 50% untuk meningkatkan stabilitas mobil Toyota GR 86. Panjangnya 4.265 milimeter (mm), lebar 1.775 mm, dan tinggi 1.310 mm, dengan jarak sumbu roda 2.575 mm.

Penyematan gearbox manual enam kecepatan standar, Toyota 86 2022 memiliki bobot 1.270 kilogram. Secara opsional, transmisi otomatis dengan jumlah gigi yang sama akan tersedia.

Motivasi disediakan oleh mesin bensin 2.4 liter yang lebih besar menggantikan unit 2.0 liter yang lama. Masih disedot secara alami, dengan 4 jalur yang berlawanan secara horizontal menghasilkan 232 horsepower dan torsi 250 Nm pada spesifikasi JDM Toyota GR 86.

Baca Juga: Varian terbaru mobil Toyota Yaris Cross meluncur, punya fitur yang lebih garang

Mobil Toyota GR 86, kembaran dari Subaru BRZ

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru