Otomotif

Varian terbaru mobil Toyota Yaris Cross meluncur, punya fitur yang lebih garang

Selasa, 30 Maret 2021 | 11:16 WIB Sumber: Carscoops
Varian terbaru mobil Toyota Yaris Cross meluncur, punya fitur yang lebih garang

ILUSTRASI. Varian terbaru mobil Toyota Yaris Cross meluncur, punya fitur yang lebih garang


KONTAN.CO.ID - TOKYO. Toyota merilis varian terbaru dari mobil Toyota Yaris Cross 2021. Pada tahun 2020, Toyota Yaris Cross memasuki pasar dan kini varian terbaru tersebut menambahkan unsur petualangan dengan nama Adventure.

Seperti Toyota Yaris Cross varian standar, varin Yaris Cross Adventure didukung oleh Toyota New Global Architecture (TNGA) tetapi dibedakan dari model standar berkat beberapa peningkatan fitur yang lebih garang, seperti namanya.

Toyota telah melengkapi mobil SUV tersebut dengan bumper depan baru dengan desain yang sedikit lebih mewah. Ini adalah cerita serupa di bagian belakang di mana trim baru pada bemper menarik perhatian.

Mengutip dari Carscoops, model mobil Toyota Yaris Cross Adventure juga hadir dengan satu set rel atap berwarna perak sebagai standar. Selain itu ada tambahan velg 18 inci berwarna abu-abu tua.

Perubahan mobil Toyota Yaris Cross berlanjut ke kabin dan termasuk headliner hitam, trim piano black, desain unik pada jok seperti kulit. Selain itu ada pula tambahan garis deco Warm Gold yang membentang di panel instrumen dan cetakan pintu bagian dalam.

Baca Juga: Diramal bertampang mirip Yaris, Toyota benarkan rencana peluncuran mobil terbaru

Varian terbaru mobil Toyota Yaris Cross

Pembeli yang memilih mobil Toyota Yaris Cross Adventure juga dapat memilih Premier Edition sebagai trim unggulan. Model ini mendapatkan fitur jok kulit di seluruh kabin, pintu belakang bertenaga dengan sensor tendangan, tampilan Head-Up,hingga ukuran velg 18 inci.

Khusus untuk mobil Toyota Yaris Premiere Edition akan tersedia dalam 12 bulan pertama penjualan.

Toyota Yaris Cross, termasuk varian Adventure, ditenagai oleh mesin siklus Atkinson 1,5 liter untuk menghasilkan tenaga 114 horsepower. SUV ini juga hadir sebagai standar dengan sistem penggerak semua roda (AWD).

Bahkan varian mobil Toyota ini dapat bergerak dengan baik secara otomatis beralih dari penggerak roda depan ke penggerak semua roda berdasarkan pada kondisi jalan raya.

Baca Juga: Singapura terpilih jadi pasar pertama Toyota Yaris Cross di Asia Tenggara

Varian terbaru mobil Toyota Yaris Cross

Seperti varian generasi pertama, mobil Toyota Yaris Cross diprediksi belum akan masuk ke pasar Indonesia dalam waktu dekat. Sehingga varian terbaru dengan trim Adventure akan dirilis dibeberapa negara Eropa seperti di Inggris. Toyota akan merilis dengan nama varian Toyota Yaris Cross Dynamic dan Yaris Cross Dynamic Premiere Edition.

Pesanan Toyota Yaris Cross untuk wiayah Eropa akan dibuka pada awal Q2 2021 dan penjualan dimulai pada bulan September.

Selanjutnya: Harga mobil bekas Toyota Yaris sudah bersahabat, intip spesifikasi lengkapnya

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru