Ini dia varian skuter terbaru Honda Forza, punya mesin yang lebih besar

Kamis, 15 Oktober 2020 | 12:21 WIB Sumber: Visordown
Ini dia varian skuter terbaru Honda Forza, punya mesin yang lebih besar

ILUSTRASI. Ini dia varian skuter terbaru Honda Forza, punya mesin yang lebih besar.


MOTOR RILIS - LONDON. Honda Global resmi merilis motor skuter kelas atas terbaru, Honda Forzaa 750 2021. Sebelumnya, Honda telah membocorkan terlebih dahulu desain yang memicu banyak pertanyaan bagi penggemar motor skuter.

Honda Forza 750 terbaru cukup berbeda dengan Forza pada kelas mesin di bawahnya. Meskipun merupakan nama yang relatif baru di segmen skuter, Honda Forza cukup bersaing dengan skuter merek Eropa, seperti Burgman, T-Max, dan MP3.

Hingga saat ini, Honda Forza yang tersedia adalah seri 300, kemudian diperbarui pada 2020 menjadi Honda Forza 350. Di atas Honda Forza, Honda memberikan pilihan motor skuter teratas yakni Honda Integra.

Sepertinya, Honda memutuskan untuk merampingkan jajaran skuternya dan siap mengusung Honda Forza di persaingan skuter menengah ke atas. 

Baca Juga: Buruan, harga Kawasaki W175 baru tak sampai Rp 20 juta, harga normal Rp 30,8 juta

Honda Forza 750

Mengutip dari Visordown.com, Motor maxi-skuter baru ini dilengkapi dengan mesin kembar paralel 745cc yang sama seperti yang ditemukan di dalam Honda X-ADV dan Honda NC750X. 

Menurut data yang tersedia di situs Honda United Kingdom (UK), mesinnya sama sekali tidak berubah. Misalnya, bagian lubang bor, langkah, tata letak, dan bahkan emisi CO2 di Forza 750 mirip dengan Honda X-ADV.

Kemudian, Honda juga telah  mengonfirmasi bahwa powertrain Honda Forza kini sudah memenuhi standar Euro 5.

Mesin Honda Forza 750 kini bahkan menghasilkan tenaga sedikit lebih banyak. Kini, Honda Forza 750 berada pada kekuatan mesin 58 horsepower dan torsi 50,89 Nm. Honda mengklaim, Honda Forza sangat kuat di kelas bawah hingga menengah.

Baca Juga: Mewah dan elegan! Begini interior Aznom Palladium, kombinasi SUV dengan sedan 

Honda Forza 750

Tanpa ada kejutan besar, dual clutch transmission (DCT) pun ikut terbawa ke model baru Honda Forza 750. Pengukuran pada ranking energi Honda Forza yang baru berada di sekitar tanda 65-mpg yang menghasilkan jarak sekitar 336 kilometer.

Honda menambahkan banyak perangkat elektronik ke motor skuter Honda Forza 750. Salah satunya adalah Honda Selectable Torque Control (HSTC) dan empat mode berkendara yang dapat dipilih yakni Standar, Sport, Hujan, dan Pengguna.

Fitur lain termasuk layar TFT lima inci, kunci kontak pintar, port USB, dan sistem Kontrol Suara Smartphone Honda. Honda Forza 750 kini hanya tersedia di Eropa dan Honda belum mengumumkan struktur harganya.

Sebagai gambaran, Honda Integra sebagai saudara Honda Forza dibanderol sebesar 8,899 poundsterling atau sekitar Rp 170 juta. Tentu, harga resmi Honda Forza diprediksi di bawah harga dari Honda Integra.

Selanjutnya: Punya teknologi supercharger, begini gambar paten motor adventure terbaru Honda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru