Film

Ini film bioskop yang bisa menghalau rasa bosan saat berdiam diri di rumah

Kamis, 09 April 2020 | 13:52 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Ini film bioskop yang bisa menghalau rasa bosan saat berdiam diri di rumah

ILUSTRASI. Baby Groot dalam film Guardian of the Galaxy Vol 2

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anda mulai bosan tinggal di rumah selama masa wabah virus corona ini? Daripada terus menggerutu, Anda bisa nonton film box office dan film hits lainnya di rumah.

Berdiam diri di rumah bukanlah hal mudah untuk orang-orang yang terbiasa mempunyai jadwal kegiatan padat. Selama masa wabah virus corona belum usia, mau tidak mau Anda harus berdiam diri di rumah. 

Baca Juga: Drama korea lawas yang bisa jadi teman selama WFH, berikut judul dan sinopsisnya

Bosan? Pastinya, tapi ada banyak cara untuk menghalau rasa bosan tersebut. Anda bisa nonton kembali film-film box office atau film ngehits di rumah. 

Anda bisa nonton film tersebut melalui layanan film streaming. Bila ingin lebih seru, Anda bisa nonton bareng film tersebut bersama anggota keluarga lainnya. 

Bila Anda bingung hendak nonton film apa, berikut ada lima film yang bisa Anda tonton di rumah. Penasaran? Simak judul dan sinopsisnya di bawah ini.   

Guardian of the Galaxy Vol.2

Anda penggemar film superhero? Sebaiknya tidak melewatkan film besutan Marvel Studio ini. 

Tim Guardian, Peter Quill, Gamora Drax, Rocket, dan Baby Groot mendarat di planet terdekat setelah kapal mereka diserang oleh sosok misterius. 

Seperti biasa, Rocket dan Baby Groot sibut memperbaiki kapal. Sedangkan tiga awak lainnya mengikuti seseorang yang mengaku sebagai ayah Quill. 

Yondu Udonta sedang menjalankan tugas dari Ayesha untuk menangkap Quill dan teman-temannya. Tidak sulit bagi Yondu untuk menemukan keberadaan tim Guardian of the Galaxy ini. 

Yondu berhasil menangkap Rocket, tapi dia ragu-ragu untuk menyerahkan Quill, anak yang dibesarkannya kepada Ayesha. Efeknya, Yondu dan Rocket pun dimasukkan ke penjara oleh Taserface. 

Nebula sedang memburu Gamora untuk balas dendam atas penyiksaan yang diterimanya. Sedangkan, Quill masih sibuk dengan sosok misterius yang mengaku sebagai ayahnya. 

Padahal Quill hanya dimanfaatkan oleh sosok misterius itu. Mampukah teman-teman Quill menyelamatkannya dari sosok tersebut?

Film ini dibintangi oleh Chriss Pratt, Zoe Saldana, Dave Bautitam dan Karen Gillian. Film yang disutradarai oleh James Gunn ini masuk dalam jajaran film box office dengan mengantongi pendapatan sekitar US$ 863,3 juta. 

Film Guardian Of The Galaxy Vol 2 ini tayang perdana di tanah air pada bulan April 2017 lalu. 

Beauty And The Beast 

Film ini merupakan film live action besutan Disney. Film ini masuk dalam jajaran film box office dengan membukukan pendapatan sekitar US$ 1.264 miliar. 

Film ini tayang perdana di bioskop tanah air pada bulan Maret 2017 lalu. 

Baca Juga: Film Money Heist: Season 4 sudah tayang di Netflix: Barisan Tokyo disusupi lawan

Maurice, ayah Belle sedang melakukan perjalanan ke konvensi. Sialnya, dia malah tersesat di dalam hutan. 

Maurice pun mencari tempat perlindungan dan menemukan kastil milik Beast. Melihat bunga mawar yang bermekaran indah, Maurice pun memetiknya untuk diberikan kepada Belle. 

Lagi-lagi dia harus terkena sial. Aksinya diketahui sang pemilik kastil dan Maurice dimasukkan ke dalam penjara oleh Beast. 

Belle merasa ada yang tidak beres ketika kuda yang ditunggani oleh Maurice kembali sendiri. Belle lantas mencari sang ayah dan menemukannya terkunci di penjara bawah tanah. 

Untuk membebaskan sang ayah, Belle membuat kesepakatan dengan Beast. Belle akan menggantikan hukuman ayahnya. 

Sejak saat itu dia berteman dengan para pelayan kastil. Belle menjelajahi setiap sudut kastil yang membuat Beast keberatan. 

Beast memutuskan untuk menakutinya sampai Belle lari ketakutan ke dalam hutan. Lolos dari sosok menyeramkan, sekarang Belle harus menghadapi maut. 

Belle dikepung oleh sekawanan serigala hutan. Melihat kejadian tersebut Beast menolong Belle, kejadian tersebut membuat mereka mulai berteman. 

Melewati hari-hari bersama, Beast mulai menyukai Belle. Apakah kisah cinta mereka akan berakhir indah? Anda akan mendapatkan jawabannya setelah nonton film ini. 

Film ini dibintangi oleh Emma Watson, Dan Stevens, Luke Evans, Josh Gad, dan Ewan McGregor.  

Gundala

Film Indonesia ini tidak kalah seru dengan film Hollywood lo. Film yang disutradarai oleh Joko Anwar ini tayang perdana di bioskop pada Agustus 2019 lalu. 

Sancaka, seorang anak buruh pabrik harus hidup sendiri setelah kedua orang tuanya terbunuh. Dia tinggal di jalanan untuk bertahan hidup.

Saat beranjak dewasa, Sancaka bekerja di pabrik sebagai teknisi. Sejak kecil Sancaka takut dengan petir, sialnya dia malah tersambar petir ketika sedang bekerja di pabrik. 

Pengkor, anak yatim piatu yang berubah menjadi seorang kaya raya sekaligus bos para penjahat. Dia berniat menguasai negara dengan meracuni rakyat melalui bahan pangan. 

Pengkor harus menghadapi Sancaka untuk menjalankan misinya. Pengkor dibantu oleh anak buahnya untuk mengalahkan Sancaka. Peraturangan sengit pun dimulai.

Film ini dibintangi oleh Ario Bayu, Tara Basro, Abimana Aryasatya, dan Rio Dewanto.   

Parasite

Parasite merupakan film bergenre comedy thriller yang berkisah tentang dua keluarga yang memiliki kehidupan bak langit dan bumi. Film ini dibintangi Cho Yeo-Jeong, Park So-Dam, dan Choi Woo-Shik. 

Alkisah, keluarga Ki-Taek yang beranggotakan empat orang tinggal di apartemen kecil yang kumuh. Demi menyambung hidup, mereka bekerja melipat kardus pizza.

Suatu hari, Ki-Woo anak Ki-Taek mendapatkan tawaran menjadi guru les privat untuk anak keluarga kaya. Dia pun menerima tawaran tersebut dengan mendatangi mansion mewah milik keluarga Park untuk wawancara.

Gayung bersambut, Ki-Woo mendapatkan pekerjaan sebagai guru les privat. Sebelum meninggalkan rumah, dia melihat lukisan karya tuan muda keluarga tersebut.

Ki-Woo menyarankan keluarga Park mencari mentor seni untuk mengembangkan bakat tuan muda. Ki-Woo pun mempromosikan seorang guru seni bernama Jessica yang ternyata adalah adiknya sendiri.

Keluarga Park mulai mempekerjakan kakak beradik itu. Rupanya, bukan hal baik yang mereka bawa, Ki-Woo dan adiknya berencana menyingkirkan seorang supir keluarga Park.

Mereka berniat menggantikan supir lama tersebut dengan sang ayah, Ki-Taek. Apakah rencana mereka akan berhasil? Jawabannya bisa Anda dapatkan dengan menonton film ini secara utuh di bioskop CGV.

Susah Sinyal 

Film bergenre drama komedi ini tayang perdana di bioskop tanah air pada Desember 2017 lalu. Film ini disutradarai oleh komik tenar Ernest Prakasa. 

Ellen, seorang pengacara sukses sekaligus ibu tunggal untuk anak perempuannya. Memiliki jadwal pekerjaan yang padat, Ellen tidak mempunyai banyak waktu bersama anaknya, Kiara. 

Merasa kecewa dengan sang ibu Kiara kerap meluapkan kemarahannya di media sosial. Hal tersebut membuat sang nenek Agatha sedih. 

Untuk memperbaiki hubungan anak dan ibu, Ellen disarankan psikolog untuk mengambil cuti dan berlibur dengan anaknya. Dia pun menuruti saran tersebut, Ellen mengajak Kiara untuk berlibur ke Sumba. 

Mereka cukup sering berdebat dan melewati masa bahagian bersama saat liburan. Namun, kabahagiaan keduanya kembali hilang saat kembali ke Jakarta. 

Ellen kembali sibuk dengan pekerjaannya sampai dia tidak bisa menepati janji kepada Kiara. Alhasil, anak perempuannya marah besar dan tidak percaya lagi kepada ibunya. 

Film ini dibintangi oleh Adinia Wirasti, Ernet Prakasa, Asri Welas, Gading Martin, Arie Keriting, dan lainnya. 

Baca Juga: Disney Animation segera rilis web series terbaru, At Home With Olaf


Editor: Tri Sulistiowati


Terbaru