Ini film terbaik Irrfan Khan yang sayang untuk Anda lewatkan

Rabu, 29 April 2020 | 19:27 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Ini film terbaik Irrfan Khan yang sayang untuk Anda lewatkan

ILUSTRASI. Irrfan Khan dalam film The Lunch Box


FILM - JAKARTA. Irrfan Khan, aktor tenar asal India meninggal dunia hari ini, Rabu (29/4). Selama hidupnya, Irrfan telah membintangi banyak film layar lebar, tidak sedikit filmnya yang masuk dalam box office dan menyebet perhargaan. 

Berita duka datang dari dunia hiburan. Irrfan Khan, aktor India meninggal dunia di usia 53 tahun. Sebelumnya, Irrfan sempat dilarikan ke rumah sakit karena mengalami infeksi usus besar. 

Baca Juga: Film Extracurricular sudah tayang di Netflix, Jisoo terjebak dalam aksi kriminalnya

Sekedar info, Irrfan Khan mulai berkarir di dunia perfilman sejak tahun 1988. Irrfan Khan berhasil menyebet berbagai penghargaan lewat aksinya di film layar lebar. 

Tahun 2014 Irrfan Khan memenangkan penghargaan Film Asia untuk aktor terbaik. Irrfan juga menyebet tiga penghargaan Akademi Film India Internasional. 

Selain tenar di India, Irrfan juga populer dikalangan aktor dan aktris Hollywood. Dia banyak membintangi film bersama aktor terkenal Hollywood seperti Chris Pratt dan Tom Hanks. 

Dari pada begong di rumah Anda bisa nonton film yang dibintangi oleh Irrfan Khan secara streaming. 

Selain untuk menghalau rasa bosan, Anda bisa mengenang kembali aksi ciamik dari Irrfan Khan. Berikut film-film terbaik yang pernah dibintangi oleh Irrfan Khan. 

Angrezi Medium

Film Angrezi Medium tayang perdana di bioskop Indonesia pada Maret 2020. Meski baru naik layar bioskop film ini sudah berhasil menembus box office. 

Sayang, pemutaran film yang disutradari oleh Homi Adajania ini harus berhenti karena wabah virus corona.   

Dalam film ini Irrfan Khan memerankan tokoh Champak Bansal. Champak adalah seorang ayah sekaligus pemilik toko sederhana. 

Champak berusaha untuk mewujudkan impian putrinya yang ingin belajar di London. Namun, ada masalah yang membuat hubungan Champak dengan putrinya jadi buruk. 

Aktor dan aktris lain yang ingin membintangi film ini ada Radhika Madan, Kareena Kapoor, dan Deepak Dobriyal.   

Hindi Medium

Film bergenre Hindi Medium ini tayang pertama kali di bioskop India pada bulan Mei 2017 lalu. 

Film yang dibintangi oleh Irrfan Khan berhasil menembus box office dan menyebet beberapa penghargaan seperti IIFA Award foro Best Actor. 

Dalam film ini Irrfan berperan sebagai Raj Batra. Bintang lain yang terlibat dalam film ini ada Saba Qamar, Deepak Dobriyal, Sidhita Sehgal, dan Amrita Singh. 

Raj Batra dan Mita berambisi untuk menyekolahkan putrinya, Pia di sekolah menengah berbahasa Inggris di Delhi. Raj beranggapan sekolah tersebut menjadi jalan untuk mereka menjadi bagian dari elit masyarakat. 

Raj melakukan banyak cara agar anaknya di terima di sekolah tersebut. Sialnya, Pia tidak diterima di sekolah menegah bahasa Inggris di Delhi. 

Pantang menyerah, Raj membawa keluarganya untuk pindah keluar kota agar anaknya bisa diterima di sekolah top di sana. Lagi-lagi usaha Raj tidak membuahkan hasil. 

Lagi-lagi dia membawa keluarganya untuk pindah dan menyamar menjadi keluarga miskin agar anaknya bisa masuk di sekolah top dengan jalur beasiswa. 

Apakah rencananya kali ini berhasil membuat anaknya masuk sekolah tenar dan top? 

Jurassic World

Film ini tayang perdana di bioskop Indonesia pada bulan Juni 2015 lalu. Dalam film ini Irrfan Khan beradu akting dengan aktor Hollywood seperti Chris Pratt, Bryce Dallas, dan Nick Robinson. 

Dalam film ini Irrfan Khan berperan sebagai Simon Masrani, pemilik Jurassic Park. 

Jurassic Park kembali dibuka untuk umum dengan menampilkan atraksi hewan-hewan purba dan pengalaman menjelajah alam Jurassic Park. 

Baca Juga: Ini film box office Stephen Chow yang sayang untuk dilewatkan

Para ilmuwan Jurassic Park terus mengembangkan embrio hewan purba. Mereka melakukan rekayasa genetik untuk menciptakan hewan purba eksotis yang belum pernah ada sebelumnya. 

Sialnya, hewan ciptaan mereka kabur dari kandang dan menjadi predator Jurassic Park. 

Owen dan teman-temannya berusaha untuk menangkap kembali sang predator. Kali ini Owen tidak beraksi sendiri, dia membawa serta dua hewan peliharaan kesayangannya.   

The Lunch Box

Film ini pertama kali tayang di bioskop Rusia pada bulan Mei 2013 lalu. Film yang disutradarai oleh Ritesh Batra ini berhasil menembus box office dengan membukukan pendapatan sekitar US$ 3,2 juta juta. 

Dalam film ini Irrafan Khan berperan sebagai Saajan Fernandes. Dalam film The Lunch Box Irrfan Khan beradu akting dengan Nimrat Kaur, Nakul Vaid, dan Denzil Smith. 

Ila mencoba memperbaiki romansa hubungannya dengan sang suami. Ila memasak dan mengirimkan kotak makan siang melalui kurir yang terkenal di kota Mumbai. 

Sayangnya, kotak makan siang itu malah sampai ke tangan Saajan Fernandes, duda yang akan segera pensiun sebagai seorang akuntan. 

Lewat kotak makan siang itu, Ila dan Saajan mulai menjalin persabahatan meskipun mereka tidak pernah bertemu. Ila berbagi cerita kepada Saajan melalui surat yang dimasukkan ke dalam kotak makan siang. 

Ila mulai menyerah untuk membangkitkan kembali suasana harmonis rumah tangganya setelah mengetahui sang suami berselingkuh. Ila berencana untuk meninggalkan Mumbai namun dia ingin bertemu dengan Saajan. 

Apakah mereka akan bertemu dan tetap menjadi teman baik?     

Life of Pi

Film ini tayang di bioskop Indonesia pada November 2012 lalu. Film ini berhasil menembus box office dengan mengantongi pendapatan sekitar US$ 609 juta. 

Dalam film ini Irrfan Khan berperan sebagai Pi Patel. Film ini berkisah tentang perjuangan Pi Patel bertahan hidup di tengah lautan. 

Pi Patel dan keluarganya akan pindah ke Kanada dan menjual hewan-hewannya. Pi dan keluarganya serta hewan-hewan menaiki kapal barang Jepang untuk sampai ke Kanada. 

Badai besar menghantam kapal yang mereka tumpangi. Pi dilempar oleh awak kapal ke sekoci kecil. 

Saat Pi terbangun, dia hidup sendiri ditemani oleh seekor zebra dan orang utan. Seekor Hyena muncul dari bawah terpal sekoci dan memangsa zebra dan orang utan. 

Hyena mulai tergoda dengan Pi dan ingin memangsanya. Ternyata, Richard Parker hewan kesayangan Pi muncul di sekoci tersebut. 

Baca Juga: Ini film terbaik Leonardo DiCaprio yang sayang untuk dilewatkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru