Film

Ini film terbaik Leonardo DiCaprio yang sayang untuk dilewatkan

Senin, 27 April 2020 | 13:58 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Ini film terbaik Leonardo DiCaprio yang sayang untuk dilewatkan

ILUSTRASI. Leonardo DiCaprio dalam film The Revenant

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Leonardo DiCaprio, aktor Hollywood yang menyebet banyak penghargaan bergengsi. Berikut, film-film terbaik yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio. 

Lebih dari sebulan tinggal di rumah bukanlah hal mudah. Rasa bosan pasti sudah menghampiri Anda sejak beberapa hari atau minggu lalu. 

Untuk menghilangkan rasa bosan tersebut, Anda bisa nonton film-fim terbaik Leonardo DiCaprio. Anda bisa nonton film sang aktor Hollywood ini secara streaming. 

Baca Juga: Ini film box office Stephen Chow yang sayang untuk dilewatkan

Leonardo DiCaprio merupakan salah satu aktor Hollywood berbakat. Dia berhasil menyebet banyak penghargaan bergengsi salah satunya Golden Globe untuk kategori Best Actor tahun 2014. 

Leonardo DiCaprio memulai kariernya di dunia perfilman sejak 1989. Nama Leonardo DiCaprio naik daun setelah membintangi film Titanic pada tahun 1997. 

Bila Anda ingin nonton film terbaik sang bintang, simak dulu lima rekomendasi film di bawah ini.  

The Wolf of Wall Street 

Film yang dibintangi oleh Leonardo Dicaprio ini tayang perdana di bioskop Indonesia pada Januari 2014 lalu.

Dicaprio berhasil menyebet beberapa penghargaan bergengsi lewat film ini seperti, Golden Globe Award for Best Actor (2014), MTV Movie Award for Best Jaw Dropping Moment (2014).

Dalam film ini Dicaprio berperan sebagai Jordan Belfort, sang pialang saham yang sukses. 

Belfort mendapatkan pekerjaan sebagai pialang saham di LF Rothschild pada tahun 1987. Sayang, karier Belfort harus berhenti setelah tragedi Black Monday. 

Berbekal pengalaman dan keahliannya, Belfort memutuskan untuk membuka perusahaan dengan temannya Donnie Azoff. Mereka memberi nama perusahaannya Stratton Oakmont. 

Perusahaan milik Belfort menampakkan kinerja yang baik dan mendapatkan ulasan di Forbes. Efeknya, banyak pemodal muda yang ambisius berbondong-bondong ke Stratton Oakmont. 

Bomm... Belfort sukses besar! Sejak saat itu, gaya hidup Belfort mulai berubah 360 derajat. Dia menjalankan gaya hidup bebas, mengkonsumsi narkoba, dan berselingkuh. 

Bisnis Belfort boleh sukses namun kehidupan keluarganya hancur berantakan. Belfort dan istrinya memutuskan untuk bercerai setelah mengetahui sang suami berselingkuh. 

Bencana mulai datang. FBI dan SEC mulai menyelidiki perusahaan Belfort yang berhasil pemupuk keuntungan tinggi dalam waktu sekejap. Belfort dipacu dengan waktu untuk menyelamatkan perusahaan dan pundi-pundi kekayaannya. 

Film ini dibintangi oleh Jonah Hill, dan Margot Robbie. Film ini disutradarai oleh Martin Scorsese.  

The Revenant

Film The Revenant naik layar bioskop Indonesia pada Februari 2016 lalu. Film bergenre petualangan ini disutradarai oleh Alejandro Gonzalez Inarritu. 

Dalam film ini Leonardo Dicaprio juga menyebet sejumlah penghargaan seperti Empire Award for Best Actor (2016) dan MTV Movie Award for Best Fight (2016). 

Film ini diadaptasi dari novel karya Michael Punke tahun 2002 dengan judul yang sama. 

Hugh Glass memandu perjalanan para pembunuh Kapten Andrew Henry ke Fort Kiowa. Sialnya, Glass diserang oleh beruang dan menderita luka parah. 

John Fitzgerald memutuskan untuk meninggalkan Glass di sana tanpa pertolongan. Glass hanya ditemani oleh Hawk dan Jim Bridger yang menunggu kematiannya. 

Fitzgerald rupanya tidak langsung meneruskan perjalanannya, dia kembali untuk membunuh Glass. Beruntungnya, aksi Fitzgerald gagal karena dipergoki oleh Hawk. 

Rupanya, Glass tidak mati begitu saja. Dia ditolong oleh pengungsi Pawnee, Hikuc. Mendapati dirinya sembuh dan sehat, Glass mulai memburu Fitzgerald dan lainnya untuk balas dendam. 

Tidak memiliki kawanan, Glass harus merancang strategi agar aksi balas dendamnya sukses. 

Selain Leonardo DiCaprio, film ini dibintangi oleh Tom Hardy, Paul Anderson, dan Will Poulter.   

The Departed

Film bergenre thriller-crime ini tayang di bioskop pada 2006. Leonardo DiCaprio memerankan tokoh Billy Costigan. 

Lewat aktingnya yang memukau, Leonardo DiCaprio memenangkan beberapa penghargaan seperti Satellite Award for Best Ensemble dan Satellite Award for Best Supporting Actor (2006). 

Baca Juga: Berikut film box office Keanu Reeves yang sayang untuk dilewatkan

Sekedar info, film The Departed merupakan remake dari film Hong Kong berjudul Infernal Affairs 2002. Film ini dibintangi oleh Leonardo, DiCaprio, Matt Demon, Jack Nicholson, dan Mark Wahlberg. 

William Billy Costigan Jr seorang polisi yang ditugaskan untuk melakukan penyamaran dan menyusup ke organisasi mafia Frank Costello. 

Colin Sullivan merupakan anggota geg Costello yang ditugaskan untuk menyusup ke organisasi polisi. Keduanya ditugaskan sebagai informan. 

Sullivan mempunyai karier yang bagus di organisasi kepolisian. Sedangkan Costigan terus menjalankan aksinya sebagai anak buah sang mafia. Sang bos mafia membuka identitas seluruh anak buahnya kepada Costigan. 

Sejak saat itu, Costigan tahu Sullivan merupakan kaki tangan Costigan. Tidak ingin penyamarannya terbongkar dan menggagalkan rencana, Costigan menyimpan rahasia Sullvian seorang diri. 

Costigan mulai menyusun rencana untuk mengungkap identitas Sullvian dan melumpuhkannya. 

Romeo + Juliet 

Anda rindu melihat aksi Leonardo DiCaprio sewaktu muda? Untuk mengobati rasa kangen Anda bisa nonton film Romeo + Juliet. 

Film ini naik layar bioskop pada tahun 1996. Romeo + Juliet berhasil menembus box office dengan membukukan pendapatan sekitar US$ 147,5 juta. 

Sama dengan ketiga film sebelumnya, Leonardo DiCaprio berhasil memboyong beberapa penghargaan seperti Silver Bear for Best Actor )1997 dan Blockbuster Entertaiment Award for Favorit Actor. 

Dalam film ini Leonardo DiCaprio berperan sebagai Romeo Montagues. Dia dipasangkan dengan Claire Danes yang bermain sebagai Juliet Capulet. 

Juliet menggelar pesta besar di rumahnya, Romeo dan teman-temannya memutuskan untuk datang. Acara tersebut mempertemukan Romeo dan Juliet dan mereka pun saling jatuh cinta pada pandangan pertama. 

Sayang, kisah cinta mereka harus melewati masa-masa yang berat. Pasalnya, keluarga Romeo dan Juliet merupakan musuh bebuyutan. 

Keduanya sepakat untuk menikah dan berharap perseteruan kedua keluarga bisa mereda. Sayang hal itu hanya angan-angan, Tybalt memburu Romeo untuk membalas dendam karena sudah menyerang rumah keluarganya.

Romeo masih diburu. Terus bersembunyi dan menghindar, Romeo juga mencari cara untuk terus bertemu dengan Juliet.   

Catch Me If You Can

Film bergenre crime ini tanyang di bioskop Amerika Serikat pada Desember 2002. Dalam film ini Leonardo DiCaprio berperan sebagai Frank Abagnale Jr. 

Dia pun memenangkan penghargaan Teen Choice Award for Choice Movie (2003).

Abagnale Jr hidup serba kecukupan dengan ayahnya Frank Abagnale Sr dan Paula. Namun, kehidupan mapannya seketika lenyap ketika sang ayah bermasalah dengan pajak. 

Kehidupan Abagnale Jr berubah 360 derajat. Dia dan keluarganya pindah ke apartemen kecil dan sekolah umum. Kedua orang tuanya memutuskan bercerai ketika Paula berselingkuh dengan teman suaminya. 

Abagnale Jr keluar dari rumah dan memilih hidup sendiri. Dia mulai menipu untuk menyambung hidup. 

Dengan kepercayaan diri yang tinggi Abagnale Jr menyamar sebagai pilot maskapai dan memalsukan cek gaji bernilai jutaan dollar. 

Abagnale Jr mulai jadi buronan FBI. Aksi kucing-kucingan Abagnale Jr dan FBI pun di mulai. Abagnale terus melakukan penyamaran untuk menyelamatkan diri. 

Film ini dibintangi Leonardo DiCaprio, Tom Hanks, Amy Adams, dan Martin Sheen. 

Baca Juga: Ini film Jet Li yang menembus box office, penggemar setia wajib nonton

Editor: Tri Sulistiowati


Terbaru