Film

Ini film terbaik Jackie Chan yang sayang untuk Anda lewatkan

Jumat, 08 Mei 2020 | 14:08 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
Ini film terbaik Jackie Chan yang sayang untuk Anda lewatkan

ILUSTRASI. Jackie Chan dalam film The Foreigner

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anda penggemar berat Jackie Chan? Ini adalah saat yang tepat untuk nonton film box office yang dibintangi oleh Jackie Chan. 

Tinggal di rumah selama masa wabah virus corona memang membosankan, tapi ada cara untuk menghalau rasa bosan Anda.

Anda bisa menghabiskan waktu nonton film box office yang dibintangi oleh Jackie Chan secara streaming. Anda bisa nonton bersama anggota keluarga lainnya agar lebih seru. 

Baca Juga: Ini film box office Stephen Chow yang sayang untuk dilewatkan

Asal tahu saja, Jackie Chan merupakan aktor tenar asal Hong Kong, Laki-laki berusia 66 tahun ini juga dikenal sebagai sutradara film, produser, dan penyanyi. 

Jackie memulai kariernya di industri hiburan pada 1960'an. Sampai sekarang Jackie Chan sudah membintangi sekitar 150 film layar lebar. 

Tidak sedikit loh film Jackie Chan yang masuk dalam jajaran film box office. Berikut lima film Jackie Chan yang berhasil menembus box office dan sayang bila Anda lewatkan. 

The Foreigner

Film ini dibintangi oleh Jackie Chan, Pierce Brosnan, Katie Leung, dan Orla Brady. Film The Foreigner tayang perdana di Beijing pada September 2017 lalu. 

Film yang disutradarai oleh Martin Campbell ini masuk dalam jajaran film box office dengan membukukan pendapatan sekitar US$ 145.4 juta. 

Ngoc Minh Quan, mantan tentara pasukan operasi khusus perang Vietnam kini mengelola restoran Cina, Happy Peacock di London. Dia mengelola restorannya dengan rekannya Lam. 

Quan memiliki seorang putri, sayang anak perempuan satu-satunya itu meninggal dunia akibat aksi pemboman para teroris. 

Tidak terima anaknya meninggal dunia, Quan mulai mencari para pelaku pemboman yang menamakan dirinya IRA Otentik. 

Quan menemui wakil Menteri Irlandia Utara Liam Hennessy untuk membicarakan aksi pemboman tersebut. Quan berharap bisa mendapatkan titik terang pelaku pembonan yang menewaskan anak tunggalnya. 

Tidak mendapatkan jawaban dari Liam, Quan meledakkan gedung sang wakil Menteri.

Quan kembali menggunakan keahliannya untuk memburu dan menangkap sendiri para anggota IRA Otentik. 

Little Big Soldier 

Film bergenre comedi-action ini tayang di bioskop pada tahun 2010 lalu. Film yang disutradarai oleh Ding Sheng ini masuk dalam jajaran film box office dengan membukukan pendapatan sekitar US$ 30 juta. 

Baca Juga: Ini film terbaik Irrfan Khan yang sayang untuk Anda lewatkan

Tiongkok sedang ada di masa kegelapan. Para panglima perang mengobarkan pertempuran untuk memuaskan agresi mereka. Jutaan orang tewas dalam peperangan. 

Sedangkan, orang-orang yang hidup hanya punya dua pilihan membunuh atau dibunuh. Pertempuran yang berlangsung dari fajar sampai menjelang malam itu menyisihkan dua orang seorang prajurit dan jenderal dari dua kudu berbeda. 

Sang prajurit menangkap sang jenderal untuk dijadikan tiketnya pulang kembali ke rumah. 

Sang prajurit membawa jenderal itu ke markas Panglima perang Liang. Keduanya harus menempuh jalan panjang untuk sampai ke markas. 

Selama diperjalanan, sang jenderal selalu merendahkan prajurit yang berhasil menangkapnya. Tidak jarang keduanya malah bertengkar saat menempuh perjalanan bersama. 

Film ini dibintangi oleh Jackie Chan, Wang Leehom, Lin Peng, dan Yoo Seung-jun.  

The Karate Kid

Anda pasti sudah tidak asing dengan judul film ini. Maklum saja, film ini sudah tayang di televisi nasional beberapa kali. 

Film Karate Kid tayang perdana di bioskop tanah air pada Juni 2010 lalu. Film yang disutradarai oleh Harald Zwart ini masuk dalam film box office dengan mengantongi pendapatan sekitar US$ 359 juta. 

Dre Parker dan ibunya pindah ke Beijing dari Detroit setelah mendapatkan transfer pekerjaan di pabrik mobil. 

Suatu hari Dre pergi ke taman dan melihat seorang anak perempuan bermain biola. Dre menyukai anak perempuan itu sejak pertemuan pertama. 

Sayang, Cheng ahli khungfu yang dekat dengan keluarga sang perempuan tidak menyukai Dre. Cheng mencari cara untuk memisahkan Dre dari perempuan itu. 

Semakin sebal dengan Dre, Cheng akhirnya menghajarnya sampai babak belur. Han, seorang master kungfu membantu Dre menyembuhkan lukanya. 

Dre meminta bantuan Han untuk belajar kungfu untuk memenangkan turnamen. Dre dan Han menjalani latian tanpa mengenal lelah. Kadang, Dre merasa frustasi dengan latihannya karena merasa tidak merasakan kemajuan. 

Saat tanggal pertandingan tiba, Dre berhadapan dengan Chen di ajang turnamen kungfu tersebut. 

Film ini dibintangi oleh Jaden Smith, Jackie Chan, Wenwen Han, Zhenwei Wang, dan Taraji P Henson. 

Bleending Steel

Bleending Steel tayang di bioskop sekitar tahun  2017 lalu. Film yang disutradarai oleh Leo Zhang ini masuk dalam film box office dengan mencatatkan pendapatan sekitar US$ 49 juta. 

Lin Dong, agen khusus Hong Kong sekaligus ayah tunggal untuk anak perempuannya tengah diuji. Dia harus menyelamatkan anak tunggalnya dari musuh besarnya yang mengancam keamanan negaranya.

Kali ini Lin Dong harus melawan seorang musuh yang berwujud seperti monster dengan kekuatan tangguh. 

Anak Lin Dong ikut terseret dalam kasus ini karena hasil penemuan biokimia ada di dalam tubuh sang anak. 

Film ini dibintangi oleh Jackie Chan, Nana Ou-yang, Show Lo, Callan Mulvey, dan Tess Haubrich. 

The Spy Next Door 

Film ini baru dua tahun lalu tayang di bioskop Indonesia. Sama dengan empat film sebelumnya, The Spy Next Door masuk dalam jajaran film box office dengan membukukan pendapatan US$ 45,2 juta. 

Bob Ho, seorang agen CIA memutuskan pensiun setelah menangkap teroris asal Rusia Anton Poldark. Bob menjalani hidup barunya menikah dengan Gillian, ibu tiga orang anak. 

Hubungan Bob dengan Farren, salah satu anak Gillian tidak baik. Suatu hari Bob diminta untuk mengurus ketiga anaknya ketika Gillian mengunjungi ayahnya di rumah sakit. 

Saat yang sama, Colton James rekan Bob mengirimkan file tentang formula rahasia yang dikerjakan Poldark. Buruknya, Poldark berhasil kabur dari penjara. 

Ian, anak Gillian lainnya mengunduh file tersebut untuk disimpan di dalam Ipodnya. Mengetahui hal tersebut Poldrak mengirimkan anak buahnya untuk mengambil kembali file tersebut. 

Bob membawa anak-anaknya bersembunyi ke sebuah restoran Cina. Bob mengaku bila pekerjaan sebenarnya adalah seorang agen CIA. 

Bob harus menghadapi Poldark yang memburu anak-anaknya dan sang istri. Mampukah Bob menyelesaikan semuanya? 

Film ini dibintangi oleh Jackie Chan, Madeline Carroll, Amber Valletta, dan Billy Ray Cyrus.

Baca Juga: Ini Film-film terbaik Donnie Yen, penggemar setia wajib nonton


Editor: Tri Sulistiowati


Terbaru