Sport

Ini jadwal peluncuran tim MotoGP Repsol Honda di Jakarta

Kamis, 16 Januari 2020 | 09:37 WIB   Reporter: Anna Suci Perwitasari
Ini jadwal peluncuran tim MotoGP Repsol Honda di Jakarta

ILUSTRASI. Pembalap MotoGP Repsol Honda Marc Marquez

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tim Repsol Honda akan secara resmi meluncurkan tim balapnya untuk musim MotoGP 2020 di Jakarta. Peluncuran tim Repsol Honda dijadwalkan pada 4 Februari mendatang. 

Acara peluncuran ini bakal dihadiri langsung duet baru tim tersebut, yakni sang juara bertahan Marc Marquez yang nantinya akan ditemani sang adik, Alex Marquez. Marquez bersaudara bakal jadi duet kakak beradik pertama yang jadi rekan setim di kelas utama dalam sejarah MotoGP. 

Asal tahu saja, Alex merupakan juara dunia Moto2 2019. Ia naik kelas untuk mengisi posisi tempat yang ditinggalkan juara dunia tiga kali, Jorge Lorenzo. Lorenzo memutuskan pensiun dari MotoGP pada penghujung 2019 usai menjalani musim yang buruk. 

Baca Juga: Yang dinanti, ini jadwal lengkap balapan kuda besi MotoGP 2020

Tanggal peluncuran tim yang dilakukan Repsol Honda bersamaan dengan hari terakhir tes pramusim sesi pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia. Tes sesi pertama berlangsung pada 2-4 Februari. Kemudian pada 7-9 Februari akan ada tes lanjutan yang bakal melibatkan semua pembalap. 

Keputusan Repsol Honda memilih Indonesia sebagai lokasi peluncuran tim bukan yang pertama kalinya. Pada kurun waktu 2015-2018, Repsol Honda selalu meluncurkan timnya di Indonesia. 

Pada 2015, Bali dipilih menjadi lokasi. Setahun kemudian, acara dipindah ke Sirkuit Sentul di Kabupaten Bogor. Pada 2017 dan 2018, peluncuran dilakukan di Jakarta. 

Baca Juga: Keren, begini tampilan 3D Sirkuit Mandalika untuk balapan MotoGP 2021

Namun, pada 2019, Repsol Honda memilih meluncurkan tim di Madrid, Spanyol. Saat Repsol Honda absen meluncurkan tim di Indonesia, giliran Yamaha yang ambil bagian. 

Pada Februari 2019, Yamaha meluncurkan tim sekaligus memperkenalkan sponsor utama mereka yang baru, Monster Energy. Peluncuran tim Yamaha tahun lalu dihadiri langsung duet pebalapnya, yakni Valentino Rossi dan Maverick Vinales. (Alsadad Rudi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jadwal Peluncuran Tim MotoGP Repsol Honda di Jakarta",.


Editor: Anna Suci

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay


Terbaru