Ini jadwal siaran langsung WSBK Mandalika usai Race 1 ditunda kemarin

Minggu, 21 November 2021 | 07:16 WIB Sumber: Kompas.com
Ini jadwal siaran langsung WSBK Mandalika usai Race 1 ditunda kemarin

ILUSTRASI. Pembalap tim Aruba. it Racing - Ducati WorldSBK Michael Ruben Rinaldi. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jadwal World Superbike (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), mengalami perubahan setelah balapan pertama (Race 1) ditunda akibat hujan deras. 

Balapan pertama WSBK Mandalika 2021 semula dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (20/11) mulai pukul 14.00 WIB. Namun, hujan deras yang mengguyur Sirkuit Mandalika membuat balapan pertama ditunda dan digeser ke hari Minggu (21/11/2021) pukul 10.00 WIB. 

"Menyusul kondisi cuaca buruk pada Sabtu sore selama seri WSBK di Sirkuit Mandalika, keputusan sulit telah diambil untuk menunda Race 1 WorldSBK ke hari Minggu," demikian pernyataan resmi WSBK. 

Keputusan itu otomatis mengubah rangkaian jadwal WSBK Mandalika pada hari Minggu yang semula akan menggelar Tissot Superpole Race dan balapan kedua (Race 2). 

Baca Juga: Pembangunan Bandara Mentawai Baru ditargetkan rampung Agustus 2022

Pergeseran jadwal balapan 1 WSBK Mandalika 2021 menyebabkan peniadaan sesi Tissot Superpole Race yang sedianya berlangsung pada Minggu pukul 10.00 WIB.  Artinya, setelah balapan pertama, para pebalap akan melakoni balapan kedua tanpa harus lebih dulu menjalani Tissot Superpole Race. 

Kondisi ini disebut menguntungkan bagi pebalap Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu, yang punya peluang menyegel gelar juara WSBK Mandalika 2021. 

Sebab, dengan ditiadakannya Tissot Superpole Race, praktis hanya ada 50 poin maksimal yang bisa diperebutkan dalam balapan pertama dan kedua WSBK Mandalika hari ini. 

Sebelumnya, ketika Superpole Race masih masuk dalam jadwal, terdapat 62 poin maksimal yang bisa diperebutkan. Adapun Tissot Superpole Race menyediakan 12 poin untuk pebalap terdepan, sedangkan masing-masing sesi balapan WSBK bernilai maksimal 25 poin. 

Baca Juga: Intip mewahnya Hotel Pullman Mandalika, view langsung ke pantai
Saat ini, Toprak Razgatlioglu memimpin klasemen WSBK 2021 dengan koleksi 531 poin. Dia unggul 30 poin atas Jonathan Rea (Kawasaki) yang berada di peringkat kedua. 

Ditiadakannya sesi Tissot Superpole Race otomatis mengurangi peluang Jonathan Rea untuk mengejar ketertinggalan poin dari Toprak Razgatlioglu. 

Editor: Tendi Mahadi
Terbaru