Ini kata Marc Marquez soal sirkuit Mandalika

Rabu, 05 Februari 2020 | 15:32 WIB Sumber: Kompas.com
Ini kata Marc Marquez soal sirkuit Mandalika

ILUSTRASI. Pembalap Moto GP Marc Marquez saat berfoto dengan motornya disela-sela pengenalan tim Repsol Honda di Hotel Shangrila, Jakarta Pusat, Selasa (4/2/2020). Tribunnews/Jeprima


OLAHRAGA - JAKARTA. Tahun 2021 mendatang, Indonesia rencananya akan menjadi salah satu tuan rumah dari ajang balap MotoGP. Balapan yang akan digelar di sirkuit Mandalika, Lombok, tersebut disambut baik oleh juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez. 

Marc dalam kunjungannya ke Indonesia untuk melakukan presentasi livery terbaru dari Repsol Honda Team, mengatakan, dirinya senang jika Indonesia bisa menggelar balap MotoGP. 

Baca Juga: Marquez sebut penampilannya saat ajang pra-musim mungkin tidak maksimal

"Sebab, sekarang kita sudah punya Malaysia dan Thailand, lalu Indonesia. Kami datang ke sini berkali-kali, dan ini bukan pertama kali kami melakukan presentasi di Indonesia," ujar Marquez, dalam kunjungannya, di Jakarta, Selasa (4/2). 

Marc menambahkan, Repsol Honda juga punya banyak fans di sini. Dirinya akan senang jika bisa balapan di Indonesia. Sebab, Repsol Honda juga tahu masyarakat di sini sudah lama menantinya. 

Alberto Puig, Manajer Repsol Honda Team, mengatakan, sangat tertarik terhadap sirkuit Mandalika. Menurutnya, balapan yang akan digelar di sirkuit jalanan tersebut juga akan menyenangkan. 

Baca Juga: Siap ngegas, MotoGP 2020 akan diselenggarakan sebanyak 20 seri

"Dari yang saya dengar, sirkuit ini akan memiliki fasilitas yang menyenangkan. Menurut saya, ini akan menjadi salah satu seri yang seru di Indonesia," kata Puig. Rencananya, sirkuit Mandalika dijadwalkan akan selesai pada 2020 dan akan langsung dites oleh para pebalap MotoGP.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Marc Marquez Bilang GP Mandalika Bakal Seru!"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru