Sport

Ini protokol kesehatan yang wajib dipatuhi pembalap MotoGP jelang seri pembuka

Senin, 13 Juli 2020 | 11:53 WIB Sumber: Kompas.com
Ini protokol kesehatan yang wajib dipatuhi pembalap MotoGP jelang seri pembuka

ILUSTRASI. Motor GP/MotoGP

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Musim balap MotoGP 2020 akan segera dimulai pada akhir pekan ini, tepatnya Minggu (19/7). Seri pembuka MotoGP 2020 akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol. 

Dimulainya musim balap MotoGP 2020 telat hampir empat bulan akibat pandemi virus corona. Jika tidak ada pandemi virus corona, musim balap MotoGP 2020 seharusnya sudah bisa dimulai pada pertengahan Maret lalu. 

Seri pembuka MotoGP 2020 akan berlangsung berbeda dari biasanya. Berlangsung di tengah pandemi, penyelenggaraan balap tidak bisa dihadiri oleh penonton di sirkuit. 

Baca Juga: Balap MotoGP 2020 mulai pekan depan, catat jadwal seri pembukanya

Tak cuma itu, ada protokol kesehatan yang wajib dipatuhi oleh semua pihak yang berkepentingan di dalam sirkuit, tak terkecuali pebalap dan para kru. 

Minggu (12/7), Federasi Balap Motor Dunia (FIM), Asosiasi Tim Balap (IRTA), dan Dorna Sports selalu promotor MotoGP, mengeluarkan pernyataan bersama dalam persiapan menjelang seri pembuka di Jerez. 

Dalam pernyataan tertulis tersebut, disebutkan bahwa semua orang yang datang ke sirkuit harus menjalani tes, mengisolasi diri, dan sebisa mungkin menghindari kontak dengan banyak orang sampai tiba di sirkuit. 

"Ketika kami berada di sirkuit, akhir pekan balapan dan paddock akan terlihat berbeda. Karena protokol medis komprehensif kami memastikan standar keamanan tertinggi untuk semua orang yang hadir di acara tersebut," bunyi pernyataan tertulis seperti dikutip dari situs resmi MotoGP. 

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru