Gadget

Inilah aplikasi meeting online paling banyak digunakan

Selasa, 18 Agustus 2020 | 11:59 WIB Sumber: Forbes
Inilah aplikasi meeting online paling banyak digunakan

ILUSTRASI. Zoom Meeting duduki posisi puncak sebagai aplikasi meeting online paling atas

KONTAN.CO.ID - Aplikasi Zoom meeting berhasil puncaki posisi teratas sebagai aplikasi meeting online yang paling banyak digunakan. Posisi teratasnya diikuti beberapa aplikasi meeting online lainnya, seperti Microsoft Team dan Google Meet.

Di tengah pandemi kebutuhan meeting yang biasanya dalam ruangan dengan beberapa orang didalamnya sedang dihindari. Meskipun begitu meeting tidak bisa dilewatkan begitu saja, sebagian orang membutuhkan diskusi demi kebutuhan pekerjaan.

Ada beberapa aplikasi menarik bisa di download untuk melakukan meeting online. Salah satu yang paling populer dan digunakan banyak orang yakni Zoom Meeting.

Baca Juga: Bisa tambahkan filter hingga hilangkan suara bising, ini dia fitur baru Zoom Meeting

Meski menuai kontroversi terkait masalah keamanan yang menimpa aplikasi ini. Zoom Meeting menjadi aplikasi yang cukup ideal untuk melakukan meeting secara online.

Sebagaimana kita ketahui, Zoom Meeting merupakan aplikasi untuk melakukan meeting online. Fiturnya juga cukup menarik sebagai aplikasi yang digunakan untuk meeting online.

Dalam beberapa kondisi, aplikasi ini juga sering digunakan oleh perkantoran, sekolah hingga event online di internet menggunakan Zoom.  Lewat update teranyarnya, Zoom Meeting juga mendapatkan fitur menarik. Seperti filter, kualitas video yang ditingkatkan hingga beberapa fitur menraik lainnya.

Tetapi, tahukah Anda bahwa Zoom Meeting ternyata berhasil duduki puncak teratas sebagai aplikasi meeting online paling banyak digunakan.

Mengutip dari Forbes,  Zoom Meeting berada di posisi pertama dari beberapa aplikasi meeting online yang beredar.

Berikut daftar aplikasi meeting online, Zoom Meeting di posisi teratas :

  1. Zoom Meeting
  2. Microsoft Teams
  3. Google Meet
  4. Cisco Webex Meetings

Dari empat aplikasi meeting online teratas, Zoom Meeting duduki posisi puncak. Disusul oleh Microsoft Teams dan Google Meet. Sementara aplikasi besutan Cisco berada di posisi ke-4 mengutip dari Forbes. 

Popularitas Zoom Meeting memang luar biasa sejak pandemi Covid-19 berlangsung. Terlepas untuk kegiatan meeting online, Zoom meeting juga kerap kali digunakan untuk sekedar bersua dengan teman-teman.

 

Editor: Arif Budianto


Terbaru