Inilah daftar merk HP yang kebagian Android 12: Xiaomi, OPPO, Realme hingga Samsung

Kamis, 07 Oktober 2021 | 07:31 WIB Sumber: GSM Arena
Inilah daftar merk HP yang kebagian Android 12: Xiaomi, OPPO, Realme hingga Samsung


ANDROID - Google akhirnya resmi merilis Android 12 beberapa hari yang lalu (04/10/2021). Siap-siap update! Inilah daftar merk HP yang kebagian Android 12: Xiaomi, OPPO, Realme, hingga Samsung.

Bukan hanya Microsoft saja yang resmi merilis Windows 11 sebagai OS (Sistem Operasi) terbarunya, Google juga telah merilis Android 12. Ini tentu saja menjadi kabar gembira untuk para pengguna HP Android di seluruh dunia.

Android 12 merupakan versi Android teranyar dengan beragam peningkatan, termasuk perombakan tampilan atau User Interface (UI) hingga performa yang lebih baik serta keamanan untuk menjaga privasi.

Setelah melepas versi beta-nya dan menerima banyak masukkan, akhirnya Google merilis Android 12. Lewat blog resminya, Google mengumumkan bahwa Android 12 ini meluncur dalam versi Android Open Source Project (AOSP). 

Dengan perilisan versi AOSP ini, dalam beberapa minggu ke depan HP Android besutan Google segera menjajal OS robot hijau teranyar ini. Tidak hanya itu saja, beberapa merk HP lainnya juga dikabarkan akan mendapatkan update Android 12 tahun ini juga.

Baca Juga: Promo code Roblox dan item gratis Oktober 2021, ini daftar lengkapnya

Apakah HP Android yang Anda gunakan juga kebagian update OS teranyar ini? Berikut daftar merk HP yang kebagian Android 12.

Android 12

Daftar merk HP Android 12:

  • Pixel
  • Samsung
  • OnePlus
  • OPPO
  • Realme
  • Tecno
  • Vivo
  • Xiaomi

Nah, apakah salah satu merk di atas merupakan HP Android yang Anda gunakan saat ini? Bila iya, tentunya patut bergembira karena sebentar lagi bakal kebagian Android 12. 

Sayangnya belum ada informasi spesifik yang terkait model mana saja yang kebagian update Android 12 ini.

Android 12 di HP Samsung

Berbicara tentang merk HP, mengutip dari GSMArena, Samsung telah menyiapkan One UI 4.0 berbasis Android 12. Meskipun masih dalam versi beta, One UI 4.0 ini datang dengan fitur yang cukup menarik, yakni RAM Plus.

Apa itu RAM Plus?

Tidak jarang, beberapa pengguna HP Android kerap kali mengeluh karena RAM yang digunakan selalu penuh. Menjawab keresahan yang satu ini, Samsung menghadirkan fitur bernama RAM Plus.

Fitur ini bakal menambahkan RAM virtual sebesar 4 GB di HP Android merk Samsung. Apakah ada peningkatan? Tentu saja, menurut GSMArena fitur ini membawa peningkatan performa untuk HP Samsung.

Akhir kata, kita tunggu saja kehadiran Android 12 ini yang membawa penampilan baru, peningkatan performa hingga keamanan. Oh iya, ada yang terlewat nih, Android 12 juga punya sebutan lain yang juga merujuk ke hidangan penutup.

Android 12 bila diurutkan sesuai versi yang telah rilis sampai saat ini yakni berawalan dengan huruf "S". Oleh karena itu, Android 12 ini resmi mengusung nama Snow Cone.

Selanjutnya: Bagaimana cara mendapatkan Windows 11? Salah satunya bisa lewat upgrade gratis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru