Inilah Penjelasan Sistem Pity HonkaI: Star Rail dan Cara Menghitung Jumlah Pity

Rabu, 09 Agustus 2023 | 14:46 WIB   Penulis: Arif Budianto
Inilah Penjelasan Sistem Pity HonkaI: Star Rail dan Cara Menghitung Jumlah Pity

ILUSTRASI. Inilah Penjelasan Sistem Pity HonkaI: Star Rail dan Cara Menghitung Jumlah Pity


Sistem Pity HonkaI: Star Rail - Inilah penjelasan sistem pity di Honkai: Star Rail dan cara menghitung jumlah pity pada setiap banner. Sistem pity sendiri merupakan hal yang umum pada game gacha, di mana pemain dapat memprediksi peluang mendapatkan karakter yang terdapat pada banner yang sedang rate up.

Honkai: Star Rail atau HSR merupakan salah satu game buatan HoYoverse visual yang memukau. Salah satu daya tarik utama game ini adalah animasi setiap karakter saat mengeluarkan skill ultimate yang begitu membahana.

Tidak heran, para pemain Honkai: Star Rail tergoda akan karakter yang ada di game tersebut dan mungkin ingin memiliki semuanya. Sayangnya, untuk mengoleksi semua karakter yang ada di Honkai: Star Rail tidaklah mudah.

Hadirnya sistem gacha membuat para pemain harus melakukan tarikan dengan peluang tertentu agar bisa mendapatkan karakter yang diinginkan. Belum lagi, sistem rate off dan rate on membuat para pemain semakin deg-degan apakah bisa memenangkan karakter yang diinginkan atau justru berakhir sebaliknya.

Game Honkai: Star Rail

Baca Juga: Banner Kafka Honkai: Star Rail 1.2 Tersedia Jam Berapa? Ini Penjelasan Skill Karakter

Penjelasan sistem pity Honkai: Star Rail

Pada Honkai: Star Rail, dikenal yang namanya sistem pity. Sistem pity sendiri merujuk pada jumlah pull atau tarikan yang telah diambil di sebuah banner.

Ketika mendekati jumlah pity tertentu, pemain dapat memprediksi tarikan berikutnya yang berpeluang mendapatkan karakter yang muncul di sebuah banner.

Sistem pity di Honkai: Star Rail sendiri dibagi berdasarkan banner yang ada pada game tersebut. 

Dikutip dari TheLoadout, berikut ini sistem pity yang di Honkai: Star Rail berdasarkan masing-masing banner:

  • Character Event Warp (Limited character):
    • Pity Bintang 4: 10 Warps
    • Pity Bintang 5: 90 Warps 
  • Light Cone Event Warp (Limited Light Cone):
    • Pity Bintang 4: 10 Warps
    • Pity Bintang 5: 80 Warps 
  • Stellar Warp (Standard banner): 
    • Pity Bintang 4: 10 Warps
    • Pity Bintang 5: 90 Warps
  • Departure Warp (Starter banner): 
    • Pity Bintang 4: 10 Warps
    • Pity Bintang 5: 50 Warps (Limited character)

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, pemain akan mendapatkan jaminan karakter atau Light Cone bintang 4 setiap melakukan 10 Warps atau tarikan.

Sedangkan untuk memiliki karakter atau Light Cone bintang 5, maka harus melakukan setidaknya maksimal 90 Warps di banner karakter ekslusif atau 80 Warps di banner Light Cone ekslusif.

Namun itu juga bukan jaminan kalau Anda bisa mendapatkan karakter atau Light Conte bintang 5 sesuai dengan keinginan. Masih ada sistem rate on atau rate off, di mana ada peluang 50/50 akan mendapatkan karakter atau Light Cone ekslusif atau sebaliknya yang ada di Standard banner.

Jika kalah rate off, pemain harus melakukan gacha setidaknya 80 atau 90 kali dengan jaminan mendapatkan karakter atau Light Cone yang diinginkan.

Pun demikian, tidak menutup kemungkinan pemain bisa mendapatkan karakter atau Light Cone bintang 5 pada tarikan kurang dari 80 atau 90 Warps jika memiliki keberuntungan tinggi.

Selain itu, ada istilah lain yang disebut soft pity, yaitu ketika Anda mendapatkan karakter atau Light Cone bintang 5 pada hitungan ke-75 hingga ke-90. Sementara itu, hard pity adalah istilah ketika Anda mendapatkan karakter atau Light Cone bintang 5 mendekati tarikan ke-80 atau ke-90 di sebuah banner.

Lalu, bagaimana cara menghitung jumlah pity di banner Honkai: Star Rail?

Baca Juga: Daftar Kode Redeem Honkai: Star Rail Agustus 2023 yang Aktif, Dapat Reward Apa?

Cara menghitung jumlah pity Honkai: Star Rail

  1. Luncurkan game Honkai: Star Rail di HP atau laptop, lalu menuju ke menu Warp (icon ke-4 di tepi kanan atas)
  2. Pilih banner yang Anda inginkan
  3. Sekarang halaman Warp terbuka, lalu ketuk Lihat Detail
  4. Pada menu tersebut, klik Riwayat
  5. Anda akan melihat daftar pity, pada tabel tersebut setiap baris berisi 5 tarikan

Hitung pity dengan melihat tarikan terakhir ketika mendapatkan karakter atau Light Cone bintang 5 lalu kalikan dengan 5 karena jumlah setiap baris berisi 5 item.

Misalnya, Anda mendapatkan bintang 5 terakhir pada halaman ke-5, maka jumlah tarikan adalah 5x5, yaitu 25. Untuk mengetahui jumlah yang lebih detail, kurangi berapa baris terakhir Anda memperoleh bintang 5 di sebuah banner.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru