Instagram dan Facebook sempat down pagi ini, tagar instagramdown ramai di Twitter

Jumat, 09 April 2021 | 11:07 WIB   Penulis: Arif Budianto
Instagram dan Facebook sempat down pagi ini, tagar instagramdown ramai di Twitter

ILUSTRASI. Instagram dan Facebook sempat down pagi ini, tagar instagramdown ramai di Twitter


INSTAGRAM - Instagram dan Facebook sempat down pagi hari ini, Jumat (9/4/2021). Tagar #instagramdown di Twitter menjadi bahan perbincangkan netizen, lalu apa penyebabnya?

Sejak kemarin, beberapa layanan yang kerap kali kita gunakan di internet mengalami gangguan sulit diakses alias down. Seperti Google, YouTube dan beberapa layanannya juga sempat mengalami kejadian serupa pada hari Kamis kemarin.

Netizen yang kerap kali mengunjungi situs tersebut pun mengeluh karena kesulitan mengakses. Alhasil, Twitter pun ramai dengan berbagai perbincangan seputar permasalahan tersebut.

Pagi ini, Jumat (4/9/2021), Facebook dan Instagram mengalami permasalahan serupa. Tagar #instagramdown pun ramai dan menjadi perbincangan hangat warga Twitter.

Sebagian warga Twitter mengira bahwa yang mengalami gangguan adalah jaringan internet. Tetapi, setelah ditelusuri pihak Facebook dan Instagram mengkonfirmasi bahwa ada permasalahan dalam layanan mereka.

Penyebab Instagram dan Facebook down

Dalam cuitan Twitter akun Facebook (@Facebook) mengkonfirmasi bahwa perubahan konfigurasi menyebabkan layanan mereka tumbang. 

Pihak Facebook juga segera menginvestigasi dan memperbaiki permasalahan tersebut. Untuk saat ini, Anda sudah bisa kembali mengakses Facebook dengan noormal.

Sementara akun Twitter resmi Instagram (@Instagram) mencuitkan bahwa layanan mereka juga ikut tumbang. 

Melakukan investigasi dan perbaikan serupa dengan Facebook, setelah kurang lebih satu jam permasalahan tersebut akhirnya teratasi. Anda bisa cek Instagram sekarang juga apakah masih mengalami kesulitan akses atau tidak.

 

Pastikan juga, Anda terhubung dengan jaringan internet yang bagus.

Kejadian seperti ini memang kerap kali terjadi sejak pandemi COVID-19 tahun lalu. Peningkatan jumlah pengguna internet kemungkinan menjadi salah satu faktor beberapa sosial media kerap kali tumbang karena tidak bisa menampung banyaknya pengguna.

Selanjutnya: Jadwal rilis manga Attack on Titan chapter 139, kisah Eren berakhir disini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru