Instagram Down di Hari Halloween, Ini Penjelasan Resmi Instagram

Senin, 31 Oktober 2022 | 22:22 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Instagram Down di Hari Halloween, Ini Penjelasan Resmi Instagram

ILUSTRASI. The Instagram logo and binary cyber codes are seen in this illustration taken November 26, 2019. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration


MEDIA SOSIAL - JAKARTA. Senin (31/10) malam waktu Indonesia, tepat di Hari Halloween,  giliran pengguna Instagram heboh. Mendadak mereka disuspensi oleh Instagram karena dianggap melanggar ketentuan. Ada juga yang tidak bisa mengakses akun.

Suspensi terlihat di akun Instagram yang masih eksis. Terjadi penurunan jumlah follower dan following. Tagar "Instagran Down" menjadi trending di Twitter. Situs downdetecor juga memuat keluhan terkait errornya media sosial tersebut. Rupanya gangguan Instagram bukan cuma di Indonesia.

Keluhan itu tampak dari Uni Emirat Arab dan  Amerika Serikat (AS). Di situs tersebut berdasarkan pantauan Kontan.co.id pada pukul 22.15 WIB, sudah lebih dari 7.500 pengguna melaporkan ada gangguan Instagram.

Baca Juga: Instagram Down, Pengguna Laporkan Kesulitan Akses

Instagram akhirnya angkst bicara melalui akun Twitter. "Kami menyadari beberapa dari Anda mengalami masalah saat mengakses akun Instagram Anda. Kami sedang menyelidikinya dan mohon maaf atas ketidaknyamanan Anda," kata Instagram di media sosial Twitter, Senin (31/10). 

Sebelumnya WhatsApp yang juga seperti Instagram, merupakan bagian dari Meta (Facebook) mengalami gangguan. Gangguan media sosial Meta ini beberapa kali terjadi. 

Baca Juga: WhatsApp Down Terjadi di Berbagai Negara, Warganet Ramai Mengeluh di Media Sosial

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru