Inter Milan vs Real Madrid: Perebutan poin penting di laga krusial Liga Champions

Kamis, 01 Januari 1970 | 07:00 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Inter Milan vs Real Madrid: Perebutan poin penting di laga krusial Liga Champions

ILUSTRASI. Inter Milan vs Real Madrid: Perebutan poin penting di laga krusial Liga Champions. REUTERS/Daniele Mascolo TPX IMAGES OF THE DAY

KONTAN.CO.ID - MILAN. Inter Milan vs Real Madrid akan tersaji pada lanjutan matchday keempat Liga Champions 2020/2021. Inter Milan vs Real Madrid terselenggara di kandang Nerazzurri, Giuseppe Meazza. 

Lagai Inter Milan vs Real Madrid diprediksi akan terlihat menarik. Hal ini baik Inter Milan maupun Real Madrid kin masih berada di bawah Monchengladbach dan Shaktar Donetsk di klasemen Grup B.

Inter Milan mengikuti hasil imbang 1-1 mereka saat tandang ke Atalanta sebelum jeda internasional. Namun di pertandingan terakhir Lukaku Cs comeback melawan Torino di kandang dilansir dari Sportskeeda.com.

Nerazzurri menemukan diri mereka 2-0 setelah 62 menit, sebelum gol dari Romelu Lukaku di antara gol dari Alexis Sanchez dan Lautaro Martinez memberi mereka kemenangan luar biasa 4-2.

Adapun Real Madrid menerima hasil imbang 1-1 saat bertandang ke Villarreal. Sebelumnya, Madrid sempat terpukul 4-1 oleh Valencia sebelum jeda internasional.

Baca Juga: Sisa 2 pertandingan, empat klub ini sudah lolos ke 16 Besar Liga Champions 2020/2021

Inter Milan vs Real Madrid di Liga Champions

Pertemuan Inter Milan vs Real Madrid

Mengutip dari Sportsmole.co.uk, dari 10 pertandingan terakhir antara kedua tim, Inter Milan menang lima kali, dengan Real Madrid menang empat kali. Pertandingan lainnya berakhir imbang.

Los Blancos menjadi yang teratas saat terakhir kali kedua tim ini bertemu awal bulan di Liga Champions. Sebuah permainan menarik ditutup dengan gol Rodrygo untuk kemenangan 3-2 bagi Real Madrid.

Terakhir kali Madrid berhadapan dengan Inter di Milan adalah di Liga Champions tahun 1998, tim Spanyol kalah 3-1. Hebatnya, Real Madrid tidak pernah menang di Giuseppe Meazza dalam tujuh percobaan, kalah lima kali dan imbang dua kali.

Kondisi Skuad Inter Milan

Trio Inter Milan Aleksandar Kolarov, Marcelo Brozovic, dan Daniele Padelli terus mengisolasi diri setelah kembali menjalani tes positif virus corona, sementara Stefano Sensi dan Matias Vecino tetap di ruang perawatan.

Conte diperkirakan akan mengeluarkan skuad terbaik di laga Inter Milan vs Real Madrid nanti malam. Milan Skriniar dan Stefan de Vrij diprediksi akan kembali ke barisan belakang bersama Alessandro Bastoni.

Lautaro Martinez juga diperkirakan akan menempati posisi striker setelah membukukan salah satu gol timnya. Martinez turut mencetak gol di laga kemenangan melawan Torino pekan lalu, dilansir dari Sportsmole.co.uk. 

Conte sepertinya tidak akan memberi tempat untuk Christian Eriksen. Kini playmaker itu dikaitkan dengan kepindahannya dari Milan ke Manchester United setelah dicadangkan saat melawan Torino.

Baca Juga: Ini empat klub yang sudah lolos ke 16 Besar Liga Champions 2020/2021

Kondisi Skuad Real Madrid

Real Madrid turut memiliki skuad yang berguguran di laga penting Liga Champions nanti malam. Kapten andalan, Sergio Ramos dipastikan absen, bersama Federico Valverde yang cedera. Sedangkan, penyerang Madrid Luka Jovic positif COVID-19.

Namun, duo Brasil Eder Militao dan Casemiro sama-sama bersaing untuk kembali dari virus corona. Sayangnya, striker andalan asal Prancis, diprediksi Karim Benzema kembali absen pada laga Inter Milan vs Real Madrid nanti.

Marco Asensio memulai kemenangan atas Inter awal bulan ini dan bisa kembali ke starting XI. Bersama dengan Rodrygo dan Vinicius Junior kemungkinan dibatasi untuk tampil dari bangku cadangan sekali lagi.

Hazard bersama Diaz diperkirakan akan menemani Asensio untuk menjadi ujung tombak pasukan Zidane di laga Inter Milan vs Real Madrid.

Prediksi Skuad Inter Milan vs Real Madrid

Prediksi Starting XI Inter Milan (3-5-2): 

Samir Handanovic (GK); Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Achraf Hakimi, Nicolo Barella, Arturo Vidal, Roberto Gagliardini, Ivan Perisic; Lautaro Martinez, Romelu Lukaku

Prediksi Starting XI Real Madrid (4-3-3): 

Thibaut Courtois (GK); Dani Carvajal, Raphael Varane, Eder Militao, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Marco Asensio, Eden Hazard, Diaz

Selanjutnya: Jadwal Liga Champions malam ini, sajikan misi pembalasan Lukaku cs ke Madrid

Editor: Bimo Kresnomurti


Terbaru