Inter Milan vs Shakhtar di Liga Champions: Harapan besar di Giuseppe Meazza

Rabu, 09 Desember 2020 | 14:46 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Inter Milan vs Shakhtar di Liga Champions: Harapan besar di Giuseppe Meazza

ILUSTRASI. Inter Milan vs Shakhtar di Liga Champions: Harapan besar di Giuseppe Meazza./Daniele Mascolo TPX IMAGES OF THE DAY


LIGA CHAMPIONS - MILAN. Laga Inter Milan vs Shakhtar Donetsk akan bergulir pada Kamis dini hari nanti. Masa depan di Liga Champions il Nerazzurri akan dipertaruhkan saat menjamu Shakhtar Donetsk di Giuseppe Meazza. 

Kini, belum ada kepastian tim yang berasal dari Grup B yang akan lolos ke babak 16 besar. Bahkan untuk tiket ke Liga Europa, Inter Milan harus tetap meraih poin penuh.

Inter membutuhkan kemenangan, dan kemudian akan lolos jika ada pemenang dalam pertandingan antara Real Madrid dan Borussia Monchengladbach. Shakhtar akan lolos jika mereka mengalahkan Inter atau jika kedua pertandingan diakhiri dengan hasil imbang.

Setelah meraih kemenangan 3-2 atas Gladbach minggu lalu, menjaga nafas Inter Milan untuk melanjutkan performa bagus. Di Seria A, pasukan Vidal cs datang dengan kemenangan 3-1 atas Bologna di kandang, dilansir dari Sportskeeda.com.

Gol pembuka Romelu Lukaku dan dua gol luar biasa dari Achraf Hakimi memastikan Nerazzurri meraih tiga poin dan menempati posisi kedua di Serie A.

Shakhtar Donetsk mengikuti kemenangan luar biasa 2-0 atas Real Madrid di kandang dengan kemenangan 5-1 atas tim kecil FC Minaj pada akhir pekan. Hasil tersebut membuat Donetsk di tempat kedua, tiga poin di belakang Dynamo Kyiv, yang berada di puncak klasemen liga.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions malam ini: Kans El Real hingga il Nerazzurri curi poin

Jelang Inter Milan vs Shakhtar Donetsk di Liga Champions

Head-to-head Inter Milan vs Shakhtar Donetsk

Laga Inter Milan vs Shakhtar Donetsk hanya terjadi selama empat kali. Catatan sejarah membukukan Shakhtar belum pernah mengalahkan Inter Milan. 

Terakhir kali, Inter Milan vs Shakhtar Donetsk bermain imbang 0-0 dalam pertandingan penyisihan grup matchday pertama Liga Champion. 

Inter sebelumnya mengalahkan Shakhtar 5-0 di semifinal Liga Eropa musim lalu. Selain itu, laga Inter Milan vs Shakhtar Donetsk terakhir kali berhadapan di babak kualifikasi Liga Champions musim 2005-06. Kala itu, Inter Milan menang 2-0 di Donetsk sebelum bermain imbang 1-1 di Giuseppe Meazza.

Kondisi Skuad Inter Milan

Mengutip dari Sportsmole.co.uk, gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan sedang berjuang dengan masalah betis dan tidak mungkin tampil di laga Inter Milan vs Shakhtar Donetsk. 

Sementara Matias Vecino telah kembali dari pemulihannya cedera lutut tetapi diprediksi Conte belum menurunkan untuk bertarung di Liga Champions.

Lautaro Martinez, Nicolo Barella, dan Ashley Young semuanya dalam daftar nama untuk dipanggil kembali ke Starting XI. Arturo Vidal juga kembali bermain setelah absen dalam kemenangan atas Monchengladbach karena skorsing.

Tujuh dari pasukan Conte mendapat peringatan kartu kuning di Borussia Park. Nama seperti Barella, Alessandro Bastoni, Stefan de Vrij, dan Roberto Gagliardini terancam menghadapi larangan satu pertandingan di Eropa. Hal ini karena keempat pemain telah mendapat kartu kuning saat berlaga Liga Champions sebelumnya

Baca Juga: Man United turun kasta, 12 tim tembus 16 besar Liga Champions, sisa 4 lagi

Romelu Lukaku jelang laga Inter Milan vs Shakhtar Donetsk di Liga Champions

Kondisi Skuad Shakhtar Donetsk

Adapun Shakhtar Donetsk, Junior Moraes terpaksa keluar setelah 25 menit dalam kemenangan pekan lalu atas Real Madrid. 

Kini Moraes turut absen di laga Inter Milan vs Shakhtar Donetsk dini hari nanti. Pemain internasional Ukraina itu kemungkinan akan absen hingga 2021 karena masalah paha.

Pengganti Moraes, yakni Dentinho, mencetak gol pertama Shakhtar melawan Real Madrid diprediksi akan turun sebagai pemain pengganti, dilansir dari Sportsmole.co.uk.

Sementara Dodo dan Tete keduanya harus kembali ke sisi kanan dari Shakhtar Donetsk untuk menjebol pertahanan Inter Milan

Sedangkan di lini tengah, Viktor Kovalenko dan Taras Stepanenko akan berduet mengacak-acak lini tengah Inter Milan di pertandingan Liga Champions nanti malam.

Prediksi Skuad Inter Milan vs Shakhtar Donetsk

Prediksi Starting XI Inter Milan (3-5-2):  

Samir Handanovic (GK); Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Alessandro Bastoni; Achraf Hakimi, Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, Arturo Vidal, Ivan Perisic; Lautaro Martinez,  Romelu Lukaku

Prediksi Starting Shakhtar Donetsk XI (4-2-3-1):  

Anatoli Trubin (GK); Sergiy Bolbat, Vitao, Valeriy Bondar, Mykola Matviyenko; Viktor Kovalenko, Taras Stepanenko; Tete, Marlos, Taison ; Fernando

Selanjutnya: Real Madrid vs Monchengladbach di Liga Champions: Laga hidup mati Los Galacticos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru