Internet Indihome gangguan? Lakukan 4 cara ini untuk membuat pengaduan layanan

Senin, 20 September 2021 | 07:16 WIB   Penulis: Arif Budianto
Internet Indihome gangguan? Lakukan 4 cara ini untuk membuat pengaduan layanan

ILUSTRASI. Internet Indihome gangguan? Lakukan 3 cara ini untuk membuat pengaduan layanan

KONTAN.CO.ID - Layanan internet Indihome di rumah Anda gangguan? Lakukan 4 cara ini untuk membuat pengaduan layanan, mulai dari menghubungi lewat call 147 hingga membuat pengaduan layanan lewat aplikasi myIndiHome.

Baru-baru ini pengguna layanan internet IndiHome mengalami gangguan sebagian besar wilayah Indonesia. Tidak heran, tagar #Indihome juga ramai diperbincangkan di Twitter, bahkan menjadi trending.

Pihak Telkom pun memberikan konfirmasi lewat akun resmi Twitter IndiHomeCare (@IndiHomeCare) terkait permasalahan tersebut pada (19/9/2021) pukul 20:16 WIB malam tadi. Berikut pernyataan Telkom Indonesia mengenai gangguan internet IndiHome:

"Pelanggan Yth.

Sehubungan dengan adanya gangguan pada jaringan Kami, saat ini Kami tengah melakukan perbaikan agar layanan IndiHome bisa beroperasi dengan normal kembali. 

Kami tahu, Sobat pasti tidak nyaman dengan adanya hal ini, tetapi Kami sedang memperbaiki ini semua agar Sobat bisa beraktivitas kembali dengan lancar".

Nah, apabila Anda mungkin mengalami gangguan serupa, bisa melakukan pengaduan terhadap pihak Telkom untuk dilakukan perbaikan lebih lanjut. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat pengaduan layanan IndiHome apabila mengalami gangguan.

Baca Juga: Daftar iPhone yang kebagian update iOS 15, rilis 20 September 2021

1. Telepon 147

Cara yang paling mudah untuk melakukan pengaduan layanan terkait gangguan internet IndiHome yakni melakukan panggilan melalui call center 147. Jangan lupa, tambahkan kode area masing-masing sebelum melakukan panggilan ke call center IndiHome 147.

Anda bisa menceritakan keluhan terkait gangguan internet IndiHome yang Anda alami lewat call center 147 sebelum nantinya teknisi datang ke lokasi untuk melakukan perbaikan.

2. DM lewat sosial media IndiHome Care

Bila Anda tidak memilki pulsa yang cukup atau tidak terhubung dengan jaringan telepon rumah, pengaduan bisa dilakukan lewat sosial media IndiHome Care. Anda bisa menyampaikan keluhan terkait gangguan internet IndiHome melalui DM (Direct Message) supaya lebih aman. 

Sosial media IndiHome Care bisa Anda temukan lewat Twitter, Facebook dan juga Instagram.

3. Lewat aplikasi myIndiHome

Apabila Anda mungkin kesulitan mengakses sosial media IndiHome Care, masih ada alternatif lainnya supaya bisa melakukan pengaduan layanan. Aplikasi my IndiHome kini tersedia di App Store dan Play Store, Anda bisa pasang aplikasi tersebut untuk mengetahui berbagai informasi terkait layanan internet yang Anda gunakan.

Anda juga bisa melakukan pengaduan layanan internet IndiHome lewat aplikasi tersebut. Cara melakukan pengaduan yakni Login dengan akun IndiHome yang telah didaftarkan.

Lalu arahkan ke menu Beranda > Bantuan, pilih beberapa jenis gangguan sesuai yang Anda alami.

4. Mengunjungi Plasa Telkom

ILUSTRASI: Plasa Telkom

Bila Anda mungkin kesulitan mengakses beberapa cara di atas, kunjungi Plasa Telkom terdekat di kota Anda. Anda bisa menceritakan keluhan terkait gangguan internet IndiHome yang Anda gunakan dengan Customer Service.

Setelah laporan dibuat, nantinya pihak teknisi akan datang ke rumah untuk melakukan pengecekan serta perbaikan.

Nah, sekarang Anda tidak perlu khawatir atau bingung apabila sewaktu-waktu internet IndiHome Anda mengalami gangguan lagi.

Selanjutnya: Jumlah player PUBG: New State yang telah pre-register tembus 40 juta, kapan rilis?

Editor: Arif Budianto
Terbaru