HOME

Intip bocoran spesifikasi 2 varian baru Redmi Note 9 yang akan mendukung 5G

Minggu, 15 November 2020 | 07:30 WIB Sumber: GSM Arena
Intip bocoran spesifikasi 2 varian baru Redmi Note 9 yang akan mendukung 5G

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Perlu diakui bahwa seri Xiaomi Redmi Note memang jadi seri HP terlaris dari Xiaomi. Tahun ini Redmi Note 9 telah dirilis dalam dua varian utama. Belum cukup dengan itu, kabarnya dua varian baru Redmi Note 9 juga akan hadir dengan dukungan jaringan 5G.

Beberapa waktu belakangan ini kabar mengenai kehadiran varian baru Redmi Note 9 semakin santer terdengar. Kabar terbaru menunjukkan bahwa akan ada dua varian baru dengan dukungan jaringan 5G.

Berdasarakan laporan leakster populer Digital Chat Station di situs Weibo, dua varian baru nanti adalah Xiaomi Redmi Note 9 5G Standard Edition dan Xiaomi Redmi Note 9 5G High Edition.

Varian pertama akan berukuran lebih kecil dan memiliki spesifikasi yang lebih sederhana. Sementara yang satunya, kemungkinan akan membawa kamera, chipset, dan fast charging yang lebih baik.

Melansir GSM Arena, Redmi Note 9 5G akan memiliki LCD 6,53 inci dengan resolusi 1080p, lengkap dengan punch-hole di sudut kiri atas untuk kamera selfie 13MP.

Di bagian belakang, akan ada jajaran 3 buah kamera dengan sensor utama beresolusi 48MP.

Bocoran spesifikasi Redmi Note 9 5G yang beredar juga menyebutkan adanya dukungan baterai 5.000 mAh dengan fast charging 22,5W serta bobot fisik sekitar 200 gr.

Baca Juga: Realme segera luncurkan varian baru Realme 7 dengan dukungan 5G

Untuk varian Redmi Note 9 5G High Edition, perangkat ini akan hadir dengan panel layar 6,67 inci dan resolusi 1080p, namun akan memiliki refresh rate yang lebih baik, yaitu 120Hz dan touch sampling rate 240Hz.

Perbedaan juga ada di bagian kamera. Di bagian depan ada satu sensor 16MP untuk kebutuhan selfie, sementara di belakang akan ada sensor utama 108MP buatan Samsung.

Soal chipset, varian yang lebih tinggi disebut akan menggunakan Snapdragon 750G yang mendukung fast charging 33W untuk baterai 4.820 mAh. HP ini juga akan lebih berat dengan bobot mencapai 214 gr.

Dengan rumor yang makin santer terdengar ini, kemungkinan besar dua varian baru Redmi Note 9 akan segera tersedia di pasar China. Mari kita nantikan saja.

Selanjutnya: Ini daftar HP terlaris di dunia pada kuartal ketiga 2020, iPhone 11 juaranya

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo


Terbaru