Intip harga mobil bekas Daihatsu Terios terkini yang bersahabat per Mei 2021

Jumat, 28 Mei 2021 | 10:15 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Intip harga mobil bekas Daihatsu Terios terkini yang bersahabat per Mei 2021

ILUSTRASI. Periksa harga mobil bekas Daihatsu Terios terkini yang bersahabat per Mei 2021

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Harga mobil bekas Daihatsu Terios makin bersahabat. Catatan pricelist di Gridoto menampilkan harga mobil bekas Daihatsu Terios terendah kini Rp 160 juta per Mei 2021. 

Daihatsu Terios merupakan mobil kelas sport utility vehicle (SUV) yang diperkenalkan di Indonesia pada akhir 2006. Kehadiran mobil SUV ini merupakan hasil kolaborasi oleh Daihatsu dan Toyota yang juga memproduksi Toyota Rush.

Mobil dengan kapasitas 7 penumpang ini dirancang untuk SUV kelas medium. Pada tahun 2012, Daihatsu Terios mendapatkan varian facelift kedua yang memberikan banyak perubahan di sisi eksterior
.

Baru pada tahun 2018, Daihatsu Terios All New dirilis bersamaan dengan Toyota Rush. Perubahan eksterior dan interior cukup signifikan.

Dengan harga mobil bekas Daihatsu Terios yang sudah bersahabat, penasaran dengan fitur dan spesifikasinya?

Baca Juga: Murah meriah, cek harga mobil bekas Toyota Kijang Innova varian ini per Mei 2021

Intip daftar harga mobil bekas Daihatsu Terios generasi ketiga beserta ulasan spesifikasi dan fitur:

1. Sisi eksterior

Harga mobil bekas Daihatsu Terios

Dari sisi depan Daihatsu Terios terlihat tampilan generasi terbaru ini memiliki perubahan besar namun masih tetap gagah khas mobil SUV. Headlamp memiliki tampilan yang gahar dengan desain menyipit yang ke sisi samping.

Bagian gril Daihatsu Terios memiliki tampilan ciamik dengan pola bergaris horizontal yang cukup mewah. Perbuahan yang terjadi pada Daihatsu Terios generasi ini yakni tambahan list yang lebih tebal pada gril. Sedangkan logo Daihatsu tetap tersemat di tengah gril.

Selain itu, perubahan yang ada terdapat pada sisi bumper depan yang diberikan ornamen tamabahan yang lebih sporty untuk Daihatsu Terios.

Di sisi samping Daihatsu Terios, telihat banyak aksesoris seperti side molding hingga skirt untuk tipe tertinggi. Terlihat juga roof rail yang memiliki bentuk lebih tipis dari biasanya. 

Di bagian belakang, mobil ini sudah tidak dilengkapi dengan ban cadangan berbentuk konde yang ada sejak perilisan generasi pertama.

Rearlamp Daihatsu Terios telah dilengkapi dengan teknologi combination lamp. Sama seperti sisi depan, lampu belakang juga menyipit untuk menemabah kesan gahar.

Baca Juga: Harga mobil bekas Honda Brio varian ini mulai Rp 100 juta per Mei 2021

2. Sisi interior

Berpindah ke sisi interior Daihatsu Terios, bagian kabin memiliki warna yang sama dengan generasi sebelumnya yakni dominasi warna hitam dan beige. Bagian dashboard memiliki warna yang cukup menarik yakni hitam kecokelatan. Pada bagian headunit sudah ditambahkan aksen silver untuk menambah kesan mewah.

Bagian kemudi Daihatsu Terios sudah dilengkapi dengan Electric Power Steering (EPS). Pada tipe tertinggi sudah dilengkapi dengan audio control pada sisi kiri kemudi.

Bagian multi-information display (MID) sudah cukup mumpuni yakni dengan tambahan informasi kabin berbasis layar digital dengan ukuran 7 inchi. Selain itu ada fitur DVD Player hingga USB port dan Aux Port.

Bagian doortrim dan jok kursi didominasi warna beige. Daihatsu Terios ini mampu menampung penumpang hingga 7 orang. Kursi bagian belakang dapat dilipat untuk menambah ruang bagasi.

Fitur pendingin sudah dilengkapi dengan AC double blower sehingga mampu membuat suhu kabin interior merata dengan baik.

Baca Juga: Harga mobil bekas Daihatsu Ayla kian ekonomis, hanya Rp 80 juta untuk tahun muda

Editor: Bimo Kresnomurti
Terbaru