Intip teaser mobil Hyundai Staria, MPV terbaru berdesain futuristik

Kamis, 11 Maret 2021 | 15:46 WIB Sumber: Motor1
Intip teaser mobil Hyundai Staria, MPV terbaru berdesain futuristik

ILUSTRASI. Intip teaser mobil Hyundai Staria, MPV terbaru berdesain futuristik


OTOMOTIF - INCHEON. Hyundai merilis teaser mobil terbaru berjenis Multi purpose Utility Vehicle (MPV) dengan nama Hyundai Staria. Dari sisi eksterior, Hyundai Staria menjanjikan desain futuristik dan inovasi ruang yang memberikan pengalaman premium dalam mobil.

Sisi eksterior lain terlihat cukup menarik dengan bilah lampu LED lebar di bagian depan dan lampu belakang mirip piksel yang mengingatkan pada mobil listrik Hyundai Ioniq 5.

Hyundai mengatakan mobil Hyundai Staria memiliki desain eksterior seperti pesawat luar angkasa terlihat pada bagian gril selebar ujung depan, dikutip dari Motor1.

Sisi depan mobil Hyundai Staria diapit oleh lampu utama dan menggabungkan radar untuk sistem kendali jelajah dan fitur keselamatan lainnya tepat di bawah pelat nomor. Overhang pendek mengisyaratkan jarak sumbu roda yang luas untuk memaksimalkan ruang interior.

Baca Juga: Hyundai tampilkan wujud asli dari mobil Hyundai Kona N 2022

Teaser mobil Hyundai Staria dirilis, MPV yang punya desain futuristik

Sisi kabin mobil Hyundai Staria pada dasarnya terungkap dalam teaser yang berdekatan. Dari sisi dashboard didominasi oleh layar sentuh yang dipasang di tengah untuk sistem infotainment.

Tombol perak "RND" untuk melakukan pemilihan roda gigi diposisikan tepat di bawah layar dan sepertinya diambil dari SUV Hyundai Santa Fe.

Dilihat dari tampilannya, mobil Hyundai Staria terbaru merupakan varian mobil Hyundai yang mengadopsi desain fake continous pada ventilasi udara dan alat pegangan pada pilar A.

Kursi depan memiliki sandaran tangan individu sedangkan baris kedua memiliki sepasang kursi kapten dengan sandaran kaki besar yang dapat dibuka dan sandaran tangan terpisah. Kabinnya tampak cukup besar untuk menampung baris ketiga.

Baca Juga: Mobil listrik Kia EV6 muncul dalam sebuah teaser, bakal mengaspal tahun depan

Teaser mobil Hyundai Staria dirilis, MPV yang punya desain futuristik

Hyundai tidak memberikan spesifikasi teknis dari Hyundai Staria, Sehingga secara mekanis belum ada informasi keterkaitannya dengan Kia Carnival berbasis penggerak roda depan.

Hyundai Staria diprediksi akan menjadi pengganti mobil Hyundai seperti Starex atau Grand Starex atau iMax berbasis penggerak roda belakang (RWD). Seperti biasa dengan gambar resmi yang diberikan oleh Hyundai, teaser tersebut menggambarkan versi range-topping, yang dijuluki mobil Hyundai Staria Premium.

Rincian tambahan akan diberikan dalam beberapa bulan mendatang, dan Hyundai mengatakan model Premium dari mobil Hyundai Staria akan dijual di wilayah tertentu.

Selanjutnya: Mobil listrik Hyundai Ioniq 5 resmi dirilis, punya spesifikasi garang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru