iOS 16 Boyong Fitur yang Membuat Pengguna Betah Memandangi Lock Screen

Selasa, 07 Juni 2022 | 09:39 WIB   Penulis: Arif Budianto
iOS 16 Boyong Fitur yang Membuat Pengguna Betah Memandangi Lock Screen

ILUSTRASI. iOS 16 Boyong Fitur yang Membuat Pengguna Betah Memandangi Lock Screen


KONTAN.CO.ID - iOS 16 boyong fitur baru yang membuat pengguna betah memandangi layar Lock Screen. Kini pengguna iPhone bisa kustomisasi Lock Screen dengan menambahkan filter tertentu hingga widget yang membuat tampilan semakin menarik.

Jika Anda mengikuti perkembangan Apple dalam acara WWDC 2022 (Worldwide Developers Conference) yang live streaming-nya berlangsung malam tadi (06/06) terdapat beberapa informasi menarik yang dibagikan.

Termasuk pengumuman iOS 16 sebagai OS terbaru penerus iOS 15. Apakah bakal mengusung perubahan yang signifikan pada iOS terbaru ini?

iOS merupakan sistem operasi yang diimplementasikan Apple untuk ponsel pintar mereka, yakni iPhone. OS ekslusif yang hanya dapat digunakan di perangkat iPhone ini kerap kali mendapat pembaharuan setiap tahun.

Bersamaan dengan gelaran WWDC 2022, Apple akhirnya resmi memperkenalkan iOS 16. 

Tidak seperti iOS versi sebelumnya yang minim kustomisasi, Apple kini mulai membuka diri. Melalui iOS 16 ini, Apple akhirnya memperkenalkan fitur kustomisasi Lock Screen.

Untuk pengguna Android mungkin ini bukan hal yang baru, tetapi tidak untuk mereka yang sudah lama menggunakan iPhone.

Baca Juga: WhatsApp Sedang Kerjakan Fitur Edit Chat atau Pesan, Nanti Tombolnya Ada di Sini

Bersamaan dengan acara WWDC 2022 malam tadi, fitur kustomisasi Lock Screen ini juga turut didemokan. 

Tak lagi terlihat sederhana, tampilan Lock Screen iPhone Anda jika sudah menggunakan iOS 16 nanti bisa ditambahkan beberapa efek menarik. Pengen pajang foto dengan background berbeda di Lock Screen? Bisa!

Atau mau menambahkan widget tertentu supaya dapat menampilkan status baterai, alarm, cuaca, dan lain sebagainya? Bisa juga kok!

Kini iPhone berbasis iOS 16 tak lagi kaku dalam menampilkan Lock Screen. Bahkan, Anda juga dapat menambahkan filter tertentu supaya foto yang terlihat di Lock Screen semakin estetik.

Tampilan notifikasi yang pindah ke bagian bawah di iOS 16

Tampilan notifikasi di Lock Screen juga berpindah. Semula yang biasanya muncul di bagian atas, notifikasi pada iOS 16 akan muncul di bagian bawah.

Baca Juga: Apa Bedanya eFootball 2022 dengan PES? Yuk, Cari Tahu Tentang Game Bola yang Satu Ini

Kendati demikian, iOS 16 ini tidak hanya sekedar membawa perubahan kustomisasi di tampilan Lock Screen saja. 

Beberapa fitur tambahan lainnya mulai dari Focus, berbagi foto di iCloud untuk keluarga, fitur tambahan untuk Messages dan beberapa fitur baru lainnya seperti Live Text yang dapat menerjemahkan dalam sekejap.

Terlepas dari semua itu, kustomisasi Lock Screen pada iOS 16 ini menjadi salah satu daya tarik utama. Apakah Anda sudah tidak sabar menantikan iOS 16 ini rilis?

Melansir Tomsguide (07/06/2022), iOS 16 kemungkinan rilis bersamaan dengan peluncuran iPhone 14 dan iPhone 14 Pro yang kabarnya meluncur September tahun ini. Namun versi public beta kabarnya akan beredar mulai bulan Juli mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru