iOS 17 Kapan Rilis? Duh, Apple Mulai Tinggalkan Beberapa Model iPhone ini

Selasa, 06 Juni 2023 | 13:23 WIB Sumber: Macworld
iOS 17 Kapan Rilis? Duh, Apple Mulai Tinggalkan Beberapa Model iPhone ini

ILUSTRASI. iOS 17 Kapan Rilis? Duh, Apple Mulai Tinggalkan Beberapa Model iPhone ini


iPhone -  iOS 17 kapan rilis? Apple mulai tinggal beberapa model iPhone ini. Perilisan iOS 17 ini akan melewati beberapa tahap, mulai dari Developer Beta, Public Beta hingga rilis versi final yang diperkirakan jatuh pada bulan September 2023 mendatang.

Gelaran Apple WWDC 2023 mengungkapkan beberapa info menarik dan terbaru seputar produk teknologi raksasa teknologi yang satu ini. Termasuk perkembangan terbaru iOS yang versi terbarunya secara resmi diumumkan yaitu iOS 17.

Kehadiran iOS 17 ini tentu saja dinantikan oleh para pengguna iPhone dengan hadirnya beberapa fitur yang baru. Sebut saja fitur StandBy yang bikin penampilan iPhone semakin menarik. 

Fitur bernama StandBy ini akan menghadirkan pengalaman untik bagi pengguna saat iPhone dalam kondisi charge. Ponsel pintar besutan Apple ini akan menampilkan informasi dalam tampilan layar penuh yang cantik dan menarik dalam mode tersebut.

Selain itu, kehadiran aplikasi terbaru bernama Journal bakal membuat pengguna dapat menulis jurnal dengan menambahkan berbagai media, seperti foto, musik, lokasi atau tempat hingga aktivitas lainnya.

Dan masih banyak fitur menarik lainnya yang bikin berkomunikasi menggunakan iPhone ini semakin mudah. Termasuk hadirnya fitur membuat stiker menggunakan foto yang ada di galeri.

Preview iOS 17

Bersamaan dengan pengumuman iOS 17, Apple juga mengumumkan daftar iPhone yang masih mendapatkan dukungan update OS terbaru ini. Tak jauh berbeda dengan pengumuman iOS versi sebelumnya, Apple juga mulai meninggalkan beberapa model iPhone yang tidak akan mendapatkan dukungan iOS 17.

Di saat iPhone SE (2nd generation) menjadi model terakhir yang mendapatkan iOS 17, ini berarti model di bawahnya bisa dipastikan tidak bisa menjalankan update OS terbaru.

Baca Juga: iOS 17 Resmi Diumumkan, ini Daftar iPhone yang Mendapatkan Update OS Tersebut

Seperti yang dilansir dari Macworld, model iPhone 8 dan iPhone X tidak akan mendapatkan dukungan iOS 17. Dengan kata lain, kedua model iPhone tersebut mentok hanya berjalan di iOS 16.

Hal yang sama juga dirasakan model iPhone lainnya yang berada di bawah seri tersebut.

Bagi Anda yang mungkin sudah tidak sabar ingin menjajal update iOS 17, simak info seputar jadwal rilis update tersebut. Sebagai informasi tambahan, update iOS 17 ini akan melewati beberapa tahapan. 

Masih dari sumber yang sama, Apple mengumumkan bahwa versi developer beta yang pertama dirilis bersamaan dengan pengumuman WWDC 2023. Berikut jadwal rilis iOS 17 yang dapat Anda simak di bawah ini.

Jadwal rilis iOS 17

  • First Developer Beta: Pertengahan Juni 2023
  • Public Beta: Juli 2023
  • Developer dan Public Beta (Update tambahan): Juni sampai September 2023
  • Final Public: Pertengahan September 2023

Bagi Anda yang mungkin tertarik untuk mengikuti Developer Beta atau Public Beta, silahkan mengunjungi situs resmi Apple untuk menemukan informasi lebih lanjut. Berikut ini link mengikuti Apple Beta Software Program, berkesempatan menjajal iOS 17, iPadOS 17, macOS Sonoma, tvOS 17, HomePod versi 17 dan watchOS 10:

  • Link Apple Beta Software Program: https://beta.apple.com/sp/betaprogram/

Anda dapat login atau melakukan pendaftaran apabila belum memiliki akun Apple.

Baca Juga: Pra-Unduh Honkai: Star Rail 1.1 Sudah Tersedia! Segini Ukuran Download Update Terbaru  

Demikian update info terbaru yang berkaitan dengan Apple WWDC 2023, termasuk pengumuman iOS 17 hingga tanggal rilisnya. Bagi pengguna iPhone, apakah Anda sudah tidak sabar ingin menjajal iOS 17? 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru