Sport

Jadi top skor SEA Games 2019, Osvaldo jadi incaran klub-klub luar negeri

Sabtu, 14 Desember 2019 | 08:13 WIB   Reporter: kompas.com
Jadi top skor SEA Games 2019, Osvaldo jadi incaran klub-klub luar negeri

ILUSTRASI. Pemain Timnas U-22 Indonesia Osvaldo Haay (tengah) bersama Sani Rizki (kanan) dan Saddil Ramdani melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Timnas Laos dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion City of Imus Grandstand, Filipina, Kamis (5/12

KONTAN.CO.ID - Pemain timnas U23 Indonesia Osvaldo Haay menjadi incaran klub-klub luar negeri. Osvaldo Haay tampil menawan sepanjang perhelatan SEA Games 2019.

Dalam tujuh pertandingan, dari babak penyisihan grup hingga babak final, winger Persebaya Surabaya ini sukses membukukan delapan gol. Torehan itu menjadikan Osvaldo sebagai top skor SEA Games 2019, bersama striker Vietnam, Ha Duc Chinh.

Melansir BolaSport.com, Jumat (13/12), kegemilangan Osvaldo Haay ternyata sampai ke telinga pencari bakat klub-klub luar negeri. Hasilnya, banyak dari klub tersebut yang ingin meminang pemain yang kini bermain untuk Persebaya Surabaya ini.

Baca Juga: Gagal mengulang sukses di Filipina, timnas U-23 Indonesia kalah dari Vietnam 0-3

Menurut Osvaldo, ada beberapa klub di Asia yang tertarik mendapatkan jasanya di tim mereka. "Ada beberapa klub asing di Asia Tenggara, bahkan di luar Asia Tenggara juga ada," ujar Osvaldo.

Namun, Osvaldo tak mau mengungkapkan, tim mana saja yang tertarik menggunakan jasanya ke publik. Meski banyak klub yang tertarik, dia tak lantas langsung berkeinginan untuk hengkang dari Persebaya.

Editor: S.S. Kurniawan


Terbaru