Sport

Jadwal EURO 2020 malam ini, 24 Juni 2021: Bagaimana nasib akhir grup neraka?

Rabu, 23 Juni 2021 | 08:18 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Jadwal EURO 2020 malam ini, 24 Juni 2021: Bagaimana nasib akhir grup neraka?

ILUSTRASI. Bintang Chelsea, Kai Havertz, saat mencetak gol ketiga timnas Jerman saat menghadapi Portugal di matchday kedua EURO 2020, 20 Juni 2021.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Grup F yang sejak awal disorot sebagai grup neraka, malam ini akan memasuki babak akhir. Portugal akan berupaya menambah poin saat menjamu Prancis yang memuncaki klasemen. Sementara Jerman akan berusaha mengamankan poin penuh saat menghadapi Hungaria.

Semua laga pada jadwal EURO 2020 malam ini akan digelar pada tanggal 24 Juni, pukul 02:00 WIB. Semua laga rasanya akan sangat menarik disaksikan karena banyak pemain bintang akan bermain.

Pada laga Portugal vs Prancis, Cristiano Ronaldo dkk. memiliki misi penting meraih 3 poin demi bisa mendapat kesempatan lolos ke babak 16 besar. 

Sempat menang telak 3-0 di laga pertama kontra Hungaria, Portugal akhirnya menyerah 2-4 atas Jerman di laga kedua. Selain Ronaldo, pemain kunci lain seperti Bruno Fernandes, Bernardo Silva, hingga Diogo Jota sepertinya akan tetap bermain sejak awal. Pemain terbaik EPL musim lalu, Ruben Dias, juga akan tetap jadi andalan di lini belakang meski melakukan gol bunuh diri di laga sebelumnya.

Di kubu lawan, Prancis yang sudah memastikan lolos ke babak berikutnya sepertinya akan tetap tampil ngotot menghadapi Portugal yang berstatus sebagai juara EURO edisi sebelumnya.

Terlihat tajam di depan berkat Kylian Mbappe, Karim Benzema, serta Antoine Griezmann, nyatanya timnas Prancis baru bisa mencetak satu gol sejauh ini. Kemenangan di laga pertamanya merupakan hasil dari gol bunuh diri pemain Jerman.

Baca Juga: Jadwal Euro 2020 Portugal vs Jerman: Rekor Der Panzer masih superior atas Selecao

Laga Jerman vs Hungaria juga sepertinya akan menarik dalam jadwal EURO 2020 malam ini. Jerman yang di laga sebelumnya tampil sangat baik melawan Portugal, diprediksi akan bermain lepas saat melawan Hungaria nanti.

Pahlawan Chelsea di final UCL bulan Mei lalu, Kai Havertz, kemungkinan akan tetap dipasang sejak awal laga berkat performa apiknya saat menghabisi Portugal. Robin Gosens yang jadi pemain terbaik dalam laga sebelumnya juga dijamin jadi sorotan.

Ada juga kemungkinan rotasi pemain di lini depan dengan memasukkan Timo Werner atau bahkan Kevin Volland. Masuknya Leroy Sane juga mungkin bisa membantu Serge Gnabry di lini depan.

Dari pihak lawan, Hungaria ternyata tampil cukup baik saat menghadapi Prancis di matchday kedua. Gol Attila Fiola sempat membuat Hungaria di atas angin, sebelum akhirnya dibalas oleh Griezmann jelang akhir laga.

Performa kiper utama klub RB Leipzig, Peter Gulacsi, juga jadi kunci kokohnya pertahanan Hungaria pada laga sebelumnya. Malam ini Gulacsi dipastikan akan kerepotan menahan gempuran penyerang Jerman.

Baca Juga: Hasil Euro 2020 di Grup E dan Grup F: Jerman dan Polandia jaga asa ke 16 besar

Jadwal EURO 2020 malam ini, 24 Juni 2021

Grup F

  • Portugal vs Prancis
    Pukul 02:00 WIB
    Puskás Aréna, Budapest, Hungaria
  • Jerman vs Hungaria
    Pukul 02:00 WIB
    Allianz Arena, Munich, Jerman

Selanjutnya: Jadwal EURO 2020 malam ini, 23 Juni 2021: Spanyol incar kemenangan perdana

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo
Terbaru