Jadwal Liga Champions pekan ini, peruntungan Liverpool hingga uji konsistensi Barca

Selasa, 16 Februari 2021 | 10:39 WIB   Penulis: Bimo Kresnomurti
Jadwal Liga Champions pekan ini, peruntungan Liverpool hingga uji konsistensi Barca

ILUSTRASI. Jadwal Liga Champions pekan ini, peruntungan Liverpool hingga uji konsistensi Barca


LIGA CHAMPIONS - NYON. Jadwal Liga Champions 2020/2021 hari Rabu dan Kamis pekan ini (17-18/2) menyajikan beberapa pertandingan fase leg pertama partai 16 besar. 

Di pertandingan hari Rabu, Barcelona akan berlaga di kandang untuk melawan raksasa Prancis, Paris Saint Germain pada pukul 03.00 WIB. Kedua tim merupakan tim tangguh di liga masing-masing. Barcelona vs PSG terakhir terjadi pada musim 2016/2017, dengan comeback 6-1 di leg kedua babak 16 besar final Liga Champions.

Dalam 5 pertemuan terakhir antara Barcelona vs PSG, Blaugrana menang 4 kali dan sekali kalah atas De Parisien, dikutip dari ESPN.

Performa di Liga kedua tim cukup positif, Barcelona berhasil menekuk Alaves dengan skor 5-1 di Camp Nou. Sedangkan PSG berhasil mengalahkan Nice dengan skor 2-1.

Baca Juga: 5 Pemain terbaik PSG di musim ini, dari Neymar hingga Mbappe

Jadwal Liga Champions peka ini, ada Barcelona, Juventus, hingga Liverpool

Pertandingan babak 16 besar Liga Champions di tempat lain ada pertemuan semifinalis dan juara Eropa musim lalu, RB Leipzig vs Liverpool. Raksasa Liga Inggris akan mendarat di Jerman untuk berusaha meraih kemenangan setelah terpuruk di kompetisi domestik.

Laga 16 besar malam nanti akan menjadi pertemuan pertama antara RB Leipzig vs Liverpool di kompetisi Eropa, dilansir dari Skysports.

Kondisi RB Leipzig tengah dalam tren positif, pasukan Nagelsmann memenangkan laga di Bundesliga setelah menekuk Augsburg 2-1. Sedangkan Liverpool sebaliknya, The Reds harus puas dengan kekalahan atas Leicester City dengan skor 1-3 dan keluar dari 5 besar klasemen Liga Inggris.

Baca Juga: Duo penyerang PSG dipastikan absen di Liga Champions kontra Barcelona

Jadwal Liga Champions pekan ini

Selain itu, jadwal Liga Champions pekan ini menyajikan laga antara jawara Liga Portugal, FC Porto dengan raksasa Italia Juventus. Bianconeri akan terbang ke Portugal untuk bertamu ke kandang FC Porto pada Kamis dini hari nanti sebagai pertandingan leg pertama 16 besar Liga Champions.

Pertandingan antara FC Porto vs Juventus tersaji 4 kali dari tahun 2007 di Liga Champions. Laga terakhir antara kedua tim terjadi pada leg kedua 16 besar Liga Champions di musim 2016/2017. Kala itu, Juventus menang 1-0 di kandang setelah menang 0-2 di Portugal.

Secara head-to-head, laga FC Porto vs Juventus dimenangkan 3 kali oleh Bianconeri dan sisanya seri. Performa di liga masing-masing kedua tim belum menuai hasil baik. Juventus harus kalah 1-0 dari Napoli, sedangkan FC Porto ditahan imbang oleh Boavista dengan skor 2-2.

Baca Juga: 5 Pemain berbakat yang gagal berkarier di Liga Inggris

Selain itu, di tanah Spanyol juga akan tersaji leg pertama laga Sevilla vs Dortmund. Haaland cs akan bertamu ke kandang Sevilla untuk mencuri gol tandang.

Laga Sevilla vs Dormund pernah terjadi pada musim 2010/2011 di 16 besar Liga Champions. Kala itu Sevilla di tahan imbang 2-2 di kandang sendiri oleh Borussia Dortmund. Sebelumnya Sevilla menang tipis 1-0 saat bertandang ke Jerman.

Performa kedua tim cukup berbeda di liga masing- masing. Sevilla menang 1-0 atas Huesca, sedangkan Dortmund harus ditahan imbang oleh Hoffenheim di kandang sendiri dengan skor 2-2.

Jadwal Liga Champions pekan ini sebagai berikut

Pertandingan Liga Champions babak 16 besar hari Rabu, 17 Februari 2021.

03.00 WIB RB Leipzig vs Liverpool

03.00 WIB Barcelona vs PSG (live di SCTV) 

Pertandingan Liga Champions babak 16 besar hari Kamis, 18 Februari 2021.

03.00 WIB Sevilla vs Dortmund

03:00 WIB FC Porto vs Juventus (live di SCTV)

Selanjutnya: Chelsea vs Newcastle: Tekuk The Magpies, Liverpool kena gusur

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Bimo Kresnomurti

Terbaru