Jadwal Liga Inggris Hari Sabtu (13/1) dan Minggu (14/1): Chelsea, MU, Man. City

Senin, 08 Januari 2024 | 13:01 WIB   Penulis: Prihastomo Wahyu Widodo
Jadwal Liga Inggris Hari Sabtu (13/1) dan Minggu (14/1): Chelsea, MU, Man. City

ILUSTRASI. Christopher Nkunku dan Cole Palmer merayakan gol Cole Palmer ke gawang Luton Town hari Sabtu, 30 Desember 2023.


Jadwal Liga Inggris Hari Sabtu (13/1) - Liga Primer Inggris akan kembali bergulir pekan ini setelah jeda internasional akhir tahun lalu. Ada lima laga yang tersaji dalam jadwal Liga Inggris pekan ini dan melibatkan tim besar seperti Chelsea, Manchester City, dan Manchester United.

Di hari Sabtu (13/1), ada laga Chelsea vs Fulham yang bisa Anda saksikan. Pada pertemuan paruh musim pertama bulan Oktober lalu, Chelsea berhasil menang 0-2 di Craven Cotage. Gol dicetak oleh Mykhailo Mudryk dan Armando Broja.

Saat ini Chelsea ada di peringkat ke-10 klasemen Liga Primer Inggris, sementara Fulham di peringkat ke-13.

Dalam pertemuan Sabtu nanti, Chelsea sepertinya akan tampil lebih percaya diri setelah meraih dua kemenangan beruntun di liga, masing-masing atas Crystal Palace dan Luton Town. The Blues juga mendapat hasil positif di Carabaoo Cup dan FA Cup.

Di kubu lawan, Fulham punya modal baik setelah mengalahkan Arsenal pada 31 Desember lalu. Kemenangan itu menutup rangkaian kekalahan yang didapat selama tiga pekan sebelumnya.

Baca Juga: Osimhen Paling Atas, Ini Daftar 10 Pemain Sepakbola Termahal Liga Italia Serie A

Berlanjut ke hari Minggu (14/1), ada laga Newcastle vs Manchester City yang tayang pada pukul 00:30 WIB dini hari. City jelas mengincar tiga poin untuk bisa terus bersaing di papan atas.

Saat ini City ada di peringkat ke-3 klasemen Liga Primer Inggris, sementara Newcastle di peringkat ke-9. 

Sejak kalah dari Aston Villa pada 7 Desember, City berturut-turut menang dari Luton, seri dengan Crystal palace kemudian menang dari Everton dan Sheffield. Di klasemen, City masih harus mengejar Aston Villa dan Liverpool untuk bisa naik ke puncak.

Sebaliknya, Newcastle mendapat rentetan hasil buruk di sepanjang akhir tahun lalu. Di bulan Desember 2023, Newcastle kalah empat kali dan hanya menang sekali. Tiga kekalahan di antaranya didapatkan secara beruntun, masing-masing dari Luton, Nottingham, dan Liverpool.

Baca Juga: Deretan 10 Pemain Sepak bola Termahal di Liga Inggris 2023-2024

Laga menarik lain dalam jadwal Liga Primer Inggris hari Minggu adalah Manchester United vs Tottenham Hotspur. Saat ini keduanya masing-masing mengisi posisi ke-8 dan ke-5 klasemen Liga Primer Inggris.

MU yang jadi tuan rumah masih berusaha menemukan performa terbaiknya. Di lima laga terakhir, MU hanya berhasil menang satu kali, yaitu dari Aston Villa pada 27 Desember lalu. Di pertandingan terakhir, MU harus kalah dari Nottingham Forest yang saat ini ada di peringkat ke-15 klasemen.

Sementara itu, Spurs mulai kembali menemukan performa terbaiknya dan hanya merasakan satu kekalahan di lima laga terakhir, empat laga lainnya berakhir dengan kemenangan. Catatan ini sepertinya bisa jadi modal baik bagi Spurs saat berkunjung ke Old Trafford akhir pekan nanti.

Selengkapnya, berikut adalah jadwal Liga Primer Inggris pekan ini.

Baca Juga: 26 Skuad Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Pilihan STY

Sabtu, 13 Januari 2024

  • Burnley vs Luton, Pukul 02:45 WIB (Live Vidio)
  • Chelsea vs Fulham, Pukul 19:30 WIB (Live Vidio)

Minggu, 14 Januari 2024

  • Newcastle vs Manchester City, Pukul 00:30 WIB (Live Vidio)
  • Everton vs Aston Villa, Pukul 21:00 WIB (Live Vidio)
  • Manchester United vs Tottenham, Pukul 23:30 WIB (Live Vidio).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

Terbaru