Jadwal MPL Indonesia Season 12 (MPL ID S12), Babak Regular Season hingga Playoff

Jumat, 23 Juni 2023 | 09:46 WIB   Penulis: Arif Budianto
Jadwal MPL Indonesia Season 12 (MPL ID S12), Babak Regular Season hingga Playoff

ILUSTRASI. Jadwal MPL Indonesia Season 12 (MPL ID S12), Babak Regular Season hingga Playoff


TURNAMEN MOBILE LEGENDS - Inilah jadwal MPL Indonesia Season 12 (MPL ID S12), mulai dari babak Regular Season hingga Playoff. Pertandingan Mobile Legends MPL ID S12 akan diawali dengan babak Regular Season yang bergulir mulai tanggal 13 Juli 2023.

Sudah tahu, belum? Pertandingan Mobile Legends: Bang Bang bergengsi di Indonesia yang diselenggarakan oleh Moonton segera bergulir dalam waktu dekat. Adalah Mobile Legends: Bang Bang Professional League atau yang juga dikenal dengan MPL ID memasuki Season 12.

Pada MPL ID S12 ini tampaknya bakal menghadirkan pertandingan yang lebih banyak, seru dan kompetitif tentunya. Kehadiran Dewa United sebagai bagian dari MPL ID S12 menjadi angin segar yang membuat persaingan semakin ketat.

Kira-kira apa yang dipersiapkan Dewa United untuk memulai langkah barunya di ajang MPL ID S12 ini, ya?

Logo MPL

Bicara soal pertandingan Mobile Legends MPL ID S12, format pertandingan yang akan diusung masih sama seperti sebelumnya. Dimulai dari babak Regular Season, di mana masing-masing tim harus mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. 

Semua pertandingan pada babak Regular Season mengusung sistem Best of 3 (BO3). Setiap pertandingan pada babak Regular Season untuk tim yang memenangkan pertandingan akan mendapatkan satu poin, sementara yang kalah nol (0).

Baca Juga: MPL Indonesia Season 12 Kedatangan Tim Baru! Berikut 9 Tim yang Berpartisipasi

Dari 9 tim yang berpartisipasi di MPL ID S12, 6 tim yang berada di posisi teratas Regular Season akan maju ke babak selanjutnya. Sementara itu, tiga tim terbawah otomatis akan tereliminasi.

Menginjak babak berikutnya, MPL ID S12 babak Playoff akan disajikan dalam format bracket. Tim yang berhasil menjuarai dan runner up masing-masing grup akan menempati slot upper bracket. Sementara sisanya mengisi slot lower bracket pada babak Playoff MPL ID Season 12 ini.

Semua pertandingan babak Playoff MPL ID S12 berformat Best of 5 (BO5), kecuali Grand Final yang akan lebih panjang, yaitu Best of 7 (BO7). Pertandingan MPL ID S12 akan memperebutkan total hadiah senila $336.500 Dolar AS atau setara Rp 5 Milyar.

Kabar gembira bagi pemenang dan runner up MPL ID S12, kedua tim yang berhasil mendapatkan gelar tersebut akan lolos ke M5.

Kira-kira kapan pertandingan MPL ID Season 12 akan dilangsungkan? Simak jadwal lengkapnya di bawah ini.

Baca Juga: Project NEXT Mobile Legends Hadirkan Perubahan Tampilan Interface Utama, Kapan Rilis?

Jadwal MPL Indonesia Season 12:

  • Regular Season: 13 Juli - 24 September 2023
  • Playoff: 11 - 15 Oktober 2023

Bagaimana, apakah Anda sudah tidak sabar menantikan pertandingan MPL ID Season 12 ini? Tungguin update selanjutnya mengenai pertandingan MPL ID S12, tiket juga sudah bisa Anda beli lewat salah satu platform ecommerce.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru