Jagat Sinematik Bumilangit, proyek ambisius film superhero Indonesia

Senin, 19 Agustus 2019 | 15:32 WIB   Reporter: Yasmine Maghfira
Jagat Sinematik Bumilangit, proyek ambisius film superhero Indonesia


FILM SUPERHERO - JAKARTA. Warganet Indonesia dibuat heboh oleh posting Instagram di akun media sosial salah satu sutradara film kondang, Joko Anwar. 

Sutradara, penulis skenario, serta produser film asal Medan, Sumatera Utara itu memublikasikan Indonesia akan memiliki superheronya sendiri.

Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Indonesia, Joko mengumumkan melalui akun Instagramnya pada Sabtu (17/8) lalu, akan hadir "Jagat Sinematik Bumilangit Jilid I" atau Bumilangit Cinematic Universe (BCU) . 

"SDM Indonesia itu sumber daya kita yang paling pasti. Jumlahnya banyak dan selalu terbaharui. Bayangin kalo manusia Indonesia semua gemilang di bidangnya, di profesinya. Nggak cuman mencari pengakuan dan penghargaan semu. Pasti maju banget kita. Dan bisa berkontribusi lebih untuk dunia dan kemanusiaan," ujar Joko di akun Instagram-nya. 

Baca Juga: Tak sabaran, Menteri Susi kerap jadikan Sri Mulyani pelampiasan emosi

Jagat Sinematik Bumilangit merupakan salah satu proyek hasil kerja sama Screenplay Pictures dengan Bumilangit Studios. Nantinya, film pertama yang akan dirilis dari BCU tersebut adalah karakter klasik Indonesia, Gundala, yang akan ditayangkan dibioskop pada 28 Agustus mendatang. 

Setelah Gundala, BCU akan merilis film tiap jagoan dan jawara dari cerita-cerita klasik Indonesia. 

Joko Anwar selaku sutradara film Gundala, juga didapuk menjadi produser kreatif Jagat Sinematik Bumilangit selama lima tahun ke depan.

Baca Juga: Hari terakhir bioskop TIM XXI beroperasi, banyak pengunjung yang sedih

Melalui akun pribadinya, Joko Anwar juga membagikan aktor dan aktris yang akan bergabung menjadi pemain dari karakter BCU Jilid 1 tersebut, antara lain:

Gundala (Abimana Aryasatya)
Aquanus (Nicholas Saputra)
Sri Asih (Pevita Pearce)
Tira (Chelsea Islan)
Godam (Chicco Jerickho)
Dewi Api (Dian Sastro)
Camar (Hannah Al Rashid)
Cempaka (Vanesha Prescilla)
Mandala (Joe Taslim)
Nila Umaya (Della Dartyan)
Ghani Zulham (Ario Bayu)
Ridwan Bahri (Lukman Sardi)
Mustika Sang Kolektor (Tatjana Saphira)
Merpati (Tara Basro)
Pengkor (Bront Palarae)
Virgo (Adhisty Zara)
Desti Nikita (Asmara Abigail)
Tanto Ginanjar (Daniel Adnan)
Bidadari Mata Elang (Kelly Tandiono)

Sekadar informasi, film Gundala akan menjadi pintu masuk bagi Jagat Sinematik Bumilangit tersebut. Gundala merupakan film adaptasi dari komik dengan judul yang sama ciptaan mendiang Harya Suraminata. 

Sementara itu, film Gundala juga sebelumnya pernah dirilis pada tahun 1981 yang disutradarai Lilik Sudjio dan diperankan oleh Teddy Purba sebagai pemeran utama.

Baca Juga: Sri Mulyani: Film Bumi Manusia sangat layak ditonton

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru