CLOSE [X]
kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Sri Mulyani: Film Bumi Manusia sangat layak ditonton


Senin, 19 Agustus 2019 / 10:28 WIB

Sri Mulyani: Film Bumi Manusia sangat layak ditonton
ILUSTRASI. Peluncuran poster film Bumi Manusia


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Keuangan Sri Mulyani ikut menonton film Bumi Manusia karya Hanung Bramantyo bersama orang terdekat. Ia mengajak serta suaminya dan sejumlah pejabat Kementerian Keuangan untuk menonton di hari kemerdekaan Indonesia, Minggu (17/8). 

Momen tersebut ia unggah dalam Instagramnya, @smindrawati, Minggu (18/8). 

"Tadi malam saya bersama suami dan beberapa jajaran Kementerian Keuangan menonton film Bumi Manusia. Film yang disutradai oleh Hanung Bramantyo @hanungbramantyo ini adalah adaptasi dari buku maha karya penulis besar kebanggaan Indonesia Pramoedya Ananta Toer," tulis Sri Mulyani dalam caption foto yang diunggahnya tersebut. 

Baca Juga: Hari terakhir bioskop TIM XXI beroperasi, banyak pengunjung yang sedih

Menurut Sri Mulyani, banyak nilai yang bisa diambil dari adegan ke adegan yang ditayangkan. Termasuk menyadari berharganya kesetaraan hak setelah Indonesia merdeka. 

"Agar kita semua menyadari betapa berharganya arti dari persamaan hak dan perlakuan yang kita peroleh setelah kemerdekaan," kata Sri Mulyani. 

Sri Mulyani mengaku terkesan dengan film tersebut. Ia menganggap film tersebut patut ditonton. "Film ini sangat layak ditonton," kata dia. 

 

Mantan Deputi Gubernur Bank Dunia itu berharap ke depannya, semakin banyak film Indonesia yang dapat menggugah rasa nasionalisme. 

Film Bumi Manusia mulai tayang di jaringan bioskop Indonesia pada 15 Agustus 2019. Film ini mengisahkan tentang Minke (Iqbaal Ramadhan), anak pribumi yang diperbolehkan bersekolah di HBS. HBS merupakan sekolah khusus untuk orang-orang Eropa, khususnya Belanda. 

Baca Juga: Ini 5 film Hollywood paling laris tahun ini, mana yang Anda lewatkan?

Sedangkan, orang-orang Indonesia yang boleh bersekolah di HBS hanyalah mereka yang berasal dari kalangan ningrat atau pejabat. 

Namun, Minke diperbolehkan bersekolah di HBS karena kemampuan hebatnya dalam menulis. Meski bukan dari golongan ningrat atau pejabat, Minke memiliki pemikiran yang revolusioner. 

Pemain ini dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan, Mawar de Jongh, Sha Ine Febriyanti, Donny Damara, Ayu Laksmi, dan masih banyak lainnya. (Ambaranie Nadia Kemala Movanita)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sri Mulyani: Film Bumi Manusia Sangat Layak Ditonton"


Sumber : Kompas.com
Editor: Tendi
Video Pilihan

Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0005 || diagnostic_api_kanan = 0.0006 || diagnostic_web = 0.2318

Close [X]
×