Jalan-Jalan Ke Dipatiukur Bandung, Wajib Coba Kuliner Ini

Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:22 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Jalan-Jalan Ke Dipatiukur Bandung, Wajib Coba Kuliner Ini

KONTAN.CO.ID - Jika food lovers sedang jalan-jalan ke Bandung sangat wajib mampir ke Dipatiukur. Pasalanya, Dipatiukur Bandung merupakan salah satu daerah yang banyak menjual makanan-makanan enak apalagi di malam hari.

Sepanjang Jalan Dipatiukur terdapat banyak penjual makanan dan minuman mulai dari Coffee shop, kios-kios pedagang, pedagang kaki lima, hingga pedagang yang menjual dengan gerobak keliling.

Khususnya di Jalan Dipatiukur no.35, di depan kampus Universitas Padjadjaran (Unpad) banyak sekali pedagang kaki lima yang menjual berbagai macam makanan. Saking banyaknya mungkin bisa membuat anda bingung memilih makanan apa yang akan dibeli.

Baca Juga: Perbedaan Vaksin Booster Covid-19 dengan Vaksin Biasa, Apa Bedanya?

Daripada kebingungan berikut rekomendasi kuliner malam yang bisa dijadikan pilihan jika anda sedang jalan-jalan ke Dipatiukur Bandung. 

1. Mie

Memasuki Jalan Dipatiukur anda akan menemukan gerai Mie Gacoan. Gerai makanan ini belum lama buka di Jalan Dipatiukur, namun sudah banyak orang yang makan disana. 

Pasalnya harga makanan dan minuman disana terbilang murah. Harga mie nya mulai dari 9.500-10.500 rupiah, sedangkan minumannya mulai dari 4.100-7.700 rupiah saja. 

Selain itu, anda juga bisa mengunjungi gerai Mie Merapi. Mie Merapi merupakan gerai ramen dengan bumbu yang menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia. 

Mie Merapi merupakan kuliner yang cukup terkenal di Bandung karena rasanya yang enak. Jika anda sedang jalan-jalan di Dipatiukur Bandung direkomendasikan untuk mencoba Mie Merapi.

2. Kopi

Dipatiukur merupakan salah satu surganya kuliner, salah satunya kopi. Banyak sekali coffee shop yang buka sepanjang Jalan Dipatiukur. 

Mulai dari De.u Coffee, Kozi Coffee, Pinoes Coffee, Starbucks, Double Eight Coffee, Delapan Pagi, Mililiter Coffee, Kopi Janji Jiwa, Zero Scale Coffee dan Bawa Coffee. 

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Roti Soft Baguette, Hasilnya Lembut Banget!

3. Dimsum

Di Jalan Dipatiukur, khususnya di depan kampus Unpad banyak sekali pedagang kaki lima yang menjual dimsum. Rasanya tidak perlu diragukan lagi karena jika anda datang kesana malam hari sudah dipastikan selalu penuh.

Dimsum yang buka malam hari disana yaitu Red Dimsum, Premium Dimsum, Jajan Dimsum Bandung, De-Sa Dimsum, Sigaragara Dimsum dan masih banyak lagi pedagang dimsum kaki lima lainnya. 

Editor: Ryan Suherlan
Terbaru