CLOSE [X]

Jalan-Jalan Ke Dipatiukur Bandung, Wajib Coba Kuliner Ini

Sabtu, 15 Januari 2022 | 10:22 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Jalan-Jalan Ke Dipatiukur Bandung, Wajib Coba Kuliner Ini


KONTAN.CO.ID - Jika food lovers sedang jalan-jalan ke Bandung sangat wajib mampir ke Dipatiukur. Pasalanya, Dipatiukur Bandung merupakan salah satu daerah yang banyak menjual makanan-makanan enak apalagi di malam hari.

Sepanjang Jalan Dipatiukur terdapat banyak penjual makanan dan minuman mulai dari Coffee shop, kios-kios pedagang, pedagang kaki lima, hingga pedagang yang menjual dengan gerobak keliling.

Khususnya di Jalan Dipatiukur no.35, di depan kampus Universitas Padjadjaran (Unpad) banyak sekali pedagang kaki lima yang menjual berbagai macam makanan. Saking banyaknya mungkin bisa membuat anda bingung memilih makanan apa yang akan dibeli.

Baca Juga: Perbedaan Vaksin Booster Covid-19 dengan Vaksin Biasa, Apa Bedanya?

Daripada kebingungan berikut rekomendasi kuliner malam yang bisa dijadikan pilihan jika anda sedang jalan-jalan ke Dipatiukur Bandung. 

1. Mie

Memasuki Jalan Dipatiukur anda akan menemukan gerai Mie Gacoan. Gerai makanan ini belum lama buka di Jalan Dipatiukur, namun sudah banyak orang yang makan disana. 

Pasalnya harga makanan dan minuman disana terbilang murah. Harga mie nya mulai dari 9.500-10.500 rupiah, sedangkan minumannya mulai dari 4.100-7.700 rupiah saja. 

Selain itu, anda juga bisa mengunjungi gerai Mie Merapi. Mie Merapi merupakan gerai ramen dengan bumbu yang menyesuaikan dengan lidah orang Indonesia. 

Mie Merapi merupakan kuliner yang cukup terkenal di Bandung karena rasanya yang enak. Jika anda sedang jalan-jalan di Dipatiukur Bandung direkomendasikan untuk mencoba Mie Merapi.

2. Kopi

Dipatiukur merupakan salah satu surganya kuliner, salah satunya kopi. Banyak sekali coffee shop yang buka sepanjang Jalan Dipatiukur. 

Mulai dari De.u Coffee, Kozi Coffee, Pinoes Coffee, Starbucks, Double Eight Coffee, Delapan Pagi, Mililiter Coffee, Kopi Janji Jiwa, Zero Scale Coffee dan Bawa Coffee. 

Baca Juga: Resep dan Cara Membuat Roti Soft Baguette, Hasilnya Lembut Banget!

3. Dimsum

Di Jalan Dipatiukur, khususnya di depan kampus Unpad banyak sekali pedagang kaki lima yang menjual dimsum. Rasanya tidak perlu diragukan lagi karena jika anda datang kesana malam hari sudah dipastikan selalu penuh.

Dimsum yang buka malam hari disana yaitu Red Dimsum, Premium Dimsum, Jajan Dimsum Bandung, De-Sa Dimsum, Sigaragara Dimsum dan masih banyak lagi pedagang dimsum kaki lima lainnya. 

4. Sate Padang

Sate Padang juga merupakan salah satu kuliner malam di Dipatiukur Bandung yang wajib dicoba. Pasalnya rasa sate padang yang dijual disana sungguh menggugah di lidah. 

Sate daging sapi empuk yang dicampur dengan saus padang, lontong dan keripik membuat sate sangat enak saat disantap. 

Terdapat beberapa pedagang sate padang kaki lima disana salah duanya Sate Padang Serasi dan Sate Padang Ma'aciak. 

5. Susu Murni

Malam hari rasanya enak jika ditemani dengan susu murni hangat. Jangan khawatir anda bisa menemukan beberapa pedagang susu murni di Jalan Dipatiukur Bandung. 

Salah duanya ada Susu Murni DU dan Susu Murni Unpad. Terdapat banyak rasa yang bisa anda pilih mulai dari original, stroberi, melon, vanilla, cokelat dan masih banyak lagi. 

Jika anda mau beli susu murni di Dipatiukur, anda harus sabar mengantre. Pasalnya pedagang kaki lima susu murni salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh masyarakat.

Baca Juga: Promo Nonton Film di Bioskop Cinema XXI Cuma Rp 5.000, Simak Cara Mendapatkannya

6. Ayam dan Bebek Goreng

Selain itu banyak sekali penjual ayam dan bebek goreng di Jalan Dipatiukur Bandung. Setiap pedagang ayam dan bebek goreng memiliki ciri khas sambelnya masing-masing yang rasanya tidak perlu diragukan. 

Beberapa di antaranya seperti Bebeke Om Aris, Sambel Mangga Cak Kohar, Pecel Sahabat 05, Ayam Penyet Can Mansur dan masih banyak lagi. 

Itulah beberapa kuliner malam yang wajib dicoba para food lovers di Jalan Dipatiukur Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru