Sport

Jalani laga persahabatan, 5 pemain timnas Korea Selatan positif Covid-19 di Austria

Minggu, 22 November 2020 | 12:48 WIB Sumber: Yonhap,Yonhap
Jalani laga persahabatan, 5 pemain timnas Korea Selatan positif Covid-19 di Austria

ILUSTRASI. Timnas Korea Selatan


KONTAN.CO.ID - SEOUL. Lima pemain tim nasional sepak bola Korea Selatan diidentifikasi terinfeksi virus corona saat menjalani latihan di Austria. Selain lima pemain tersebut, ada tiga staf yang dinyatakan positif Covid-19.

Asosiasi Sepak Bola Korea (KFA) mengatakan, dari delapan anggota timnas Korea Selatan itu, tujuh orang bakal kembali ke Korea Selatan dengan menggunakan pesawat sewaan. 

Minggu (22/11), KFA bilang, pihaknya menyewa penerbangan Asiana Airlines akan menuju ke Wina pada Selasa (24/11) siang dan tiba kembali dengan 15 anggota tim pada Kamis (26/11) pagi.

Grup tersebut terdiri dari empat pemain yang positif Covid-19, yakni Kim Moon-hwan dan Lee Dong-jun dari Busan IPark, Na Sang-ho dari Seongnam FC dan Jo Hyeon-woo dari Ulsan Hyundai FC. Sementara itu ada tiga staf lainnya yang dinyatakan positif Covid-19 saat berada di Austria untuk pertandingan persahabatan melawan Meksiko dan Qatar awal bulan ini. 

Baca Juga: Lima hari berturut-turut, infeksi virus corona di Korea Selatan di atas 300

Selain itu, delapan anggota staf lainnya ikut kembali ke Korea Selatan untuk menjaga anggota tim yang positif Covid-19. Selain itu, delapan anggota tersebut juga diketahui melakukan kontak dekat dengan orang yang terinfeksi juga akan naik ke pesawat.

Kedelapan staf itu sudah dinyatakan negatif, dan mereka akan mengenakan pakaian pelindung, masker, dan sarung tangan saat berada di pesawat.

Smeentara itu, pemain kelima yang telah terinfeksi Covid-19, Hwang In-beom yang bermain untuk klub Rusia FC Rubin Kazan, dapat terbang kembali ke Rusia, KFA menambahkan. Dia akan menjalani tes lagi pada hari Senin (23/11) sebelum tujuannya ditentukan.

KFA juga mengatakan tim pekerja medis dengan pengalaman dalam merawat pasien Covid-19 akan bergabung dalam perjalanan untuk merawat pasien.

Dari delapan orang yang terinfeksi, lima di antaranya memiliki gejala ringan yang dapat dikontrol dengan obat-obatan, menurut KFA.

Pemain dan staf lain yang tidak terinfeksi semuanya telah kembali ke Korea Selatan atau telah bergabung kembali dengan klub mereka di Eropa.

 

Selanjutnya: Atasi Manchester City, Tottenham Hotspur kuasai klasemen Liga Premier Inggris

 

Editor: Anna Suci Perwitasari


Terbaru