James bond: No Time To Die ditunda, MGM bakal merugi puluhan juta dollar

Jumat, 06 Maret 2020 | 12:49 WIB   Reporter: Tri Sulistiowati
James bond: No Time To Die ditunda, MGM bakal merugi puluhan juta dollar

ILUSTRASI. Potongan adegan film James Bond: No Time To Die


FILM -  Film James Bond: No Time To Die resmi menunda jadwal penayangannya sampai bulan November 2020. MGM pun harus menanggung rugi sampai US$ 50 juta.

Penyebaran virus corona yang semakin masif membuat MGM menunda penayangan film  James Bond: No Time To Die. Film ini dijadwalkan kembali untuk tayang perdana pada 25 November 2020. Seharusnya film ini dirilis pada 10 April 2020 di Amerika Serikat. 

Baca Juga: No Time To Die jadi film James Bond terlama, durasinya hampir 3 jam

Mengutip dari situs comicbook.com, MGM mengatakan bakal menanggung kerugian sekitar US$ 30 juta sampai US$ 50 juta akibat penundaan jadwal tayang tersebut. 

MGM mengumumkan penundaan jadwal tayang tersebut sebulan sebelum jadwal rilis. Artinya, mereka sudah mengeluarkan banyak biaya untuk belanja iklan. 

Bila, film ini tetap diluncurkan pada bulan April 2020 kemungkinan pendapatan film ini akan merosot 30% dari film James Bond sebelumnya. 

Hal ini disebabkan penutupan bioskop di seluruh dunia karena penyebaran virus corona. Sekedar info, lebih dari 70.000 bioskop ditutup di China. 

Film James Bond: No Time To Die merupakan sekuel terakhir dari film James Bond. Film ini dibintangi oleh Daniel Craig, Rami Malek, Lea Seydoux, dan lainnya. 

 

Sumber: comicbook

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru