Jangan diabaikan! Perhatikan hal-hal penting tentang UTBK-SBMPTN 2020

Kamis, 02 Juli 2020 | 09:41 WIB Sumber: Kompas.com
Jangan diabaikan! Perhatikan hal-hal penting tentang UTBK-SBMPTN 2020

ILUSTRASI. Ilustrasi Jangan diabaikan! Perhatikan hal-hal penting tentang UTBK-SBMPTN 2020. FOTO ANTARA/Dhoni Setiawan/ed/mes/13.


UTBK-SBMPTN - JAKARTA. UTBK-SBMPTN 2020 akan dilaksanakan beberapa hari lagi. UTBK tahun ini dilaksanakan dalam dua sesi, yang masing-masing berlangsung selama kurang lebih satu minggu. Tahap pertama dilaksanakan pada 5-14 Juli 2020, tahap kedua pada 20-29 Juli 2020. 

Mengutip dari Kompas.com, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh semua peserta tes ini. Poin-poin ini sangat krusial bagi setiap peserta ujian, yang tentunya tidak boleh diabaikan oleh mereka. Berikut adalah hal penting yang harus Anda perhatikan mengenai UTBK-SBMPTN 2020

Baca Juga: SBMPTN 2020, Hal penting sebelum mengambil Jurusan Kuliah

  • Cetak ulang kartu tanda peserta ujian 

Pastikan Anda sudah mencetak kartu tanda peserta ujian. Soft file kartu ada di laman LTMPT, yang bisa diakses di http://portal.ltmpt.ac.id. Setelah tercetak, simpan baik-baik kartu peserta Anda. Simpan juga bentuk soft file dari kartu tersebut di ponsel Anda untuk berjaga-jaga. 

  • Perhatikan jadwal dan tempat tes

Cek ulang jadwal dan tempat tes UTBK-SBMPTN 2020 Anda. Setelah mendapatkan jadwal dan tempat tes SBMPTN, segera cek di google map lokasi tes Anda. Akan lebih baik jika Anda bisa langsung mencari langsung lokasi ujian, beberapa hari sebelum jadwal tes berlangsung. 

Tandai tanggal tes di kalender atau pasang pengingat di ponsel Anda. Meminta tolong anggota keluarga untuk mengingatkan jadwal ujian Anda juga sangat membantu. 

Baca Juga: Serba-serbi UTBK-SNMPTN 2020, asa di tengah pandemi

Editor: Tiyas Septiana

Terbaru