HOME

Jangan download aplikasi MSI Afterburner di situs ini! Ini situs resmi MSI yang asli

Jumat, 14 Mei 2021 | 11:20 WIB   Penulis: Arif Budianto
Jangan download aplikasi MSI Afterburner di situs ini! Ini situs resmi MSI yang asli

KONTAN.CO.ID - Jangan download aplikasi MSI Afterburner lewat situs ini! Disisipi malware yang mencurigakan dan berbahaya, inilah alamat situs resmi MSI.

Bagi pengguna PC atau yang sudah berkecimpung di dunia overclock pasti tidak asing dengan aplikasi bernama MSI Afterburner. Aplikasi ini berfungsi untuk melakukan overclock kartu grafis atau VGA, khususnya di PC.

Lewat aplikasi ini, pengguna dapat meningkatkan kemampuan kartu grafis supaya bisa mendapatkan performa yang lebih tinggi. Selain itu, Anda juga bisa memonitor performa PC atau laptop menggunakan aplikasi MS Afterburner ini.

Mulai dari melihat bagimana performa kartu grafis ketika menjalankan sebuah game di PC lengkap dengan suhu atau temperatur hardware tersebut secara real-time.

Aplikasi MSI Afterburner pada dasarnya merupakan aplikasi yang bisa Anda download secara gratis. Namun demikian, Anda perlu hati-hati, sebab baru-baru ini beredar situs palsu yang disisipi malware.

Alih-alih download MSI Afterburner di situs palsu tersebut, pada akhirnya malware akan menyebar di komputer atau PC Anda. MSI pun mengkonfirmasi bahwa situs yang memiliki URL atau alamat https://afterburner-msi.space adalah palsu.

MSI Afterburner

Situs tersebut juga tidak memiliki relasi apapun terhadap perusahaan yang bergerak di bidang hardware dan komputer ini. 

MSI menyarankan supaya tidak download MSI Afterburner lewat situs tersebut. Situs MSI Afterburner yang resmi beralamat di https://www.msi.com/Landing/afterburner/graphics-cards.

Perlu diketahui, terkadang link download MSI Afterburner mungkin ditutup. Hal tersebut dikarenakan adanya maintenance yang rutin dilakukan oleh pihak MSI.

Jadi sangat tidak dianjurkan untuk download MSI Afterburner selain dari situs resmi MSI supaya lebih terjamin keamanannya.

Selanjutnya: Begini cara mengaktifkan fitur hemat daya Google Meet di Android, irit memori & kuota

Editor: Arif Budianto
Terbaru