Style

Jangan pernah menyimpan uang di tempat ini

Senin, 24 Oktober 2016 | 12:22 WIB Sumber: rumahku.com
Jangan pernah menyimpan uang di tempat ini

Pada umumnya, orang-orang menganggap bank sebagai tempat terbaik dan teraman untuk menyimpan uang. Makanya, banyak orang yang membuka rekening dan menabung uang mereka di bank.

Namun, tidak semua orang bisa memanfaatkan fasilitas penyimpanan uang di bank. Beberapa orang lebih suka menyimpan uangnya di dalam rumah. Biasanya, orang tersebut merasa nyaman menyimpan uang di rumah, karena memudahkan mereka dalam menjaga dan mengambil uangnya ketika diperlukan.

Namun yang menjadi pertanyaan, di manakah biasanya orang-orang menyimpan uang di rumah? Ada beberapa tempat di rumah yang dianggap aman untuk menyimpan uang, namun justru sebaliknya. Di antaranya:

1. Bawah Kasur

Menyimpan uang di bawah kasur menjadi kebiasaan umum banyak orang, terutama orang-orang tua. Hal ini berisiko, karena pencuri pasti akan mengincar tempat ini ketika berhasil memasuki rumah Anda.

2. Belakang Bingkai Foto

Menyimpan uang di belakang bingkai foto juga kerap dilakukan. Cara klasik yang memudahkan orang lain mengambil uang itu ketika datang ke rumah Anda.

3. Di Dalam Lemari

Menyimpan uang di lemari cenderung lebih aman karena Anda akan menguncinya. Tapi tempat ini pasti tidak akan luput dari pemeriksaan pencuri. Pencuri pasti akan mencoba menggeledah isi lemari ketika masuk ke rumah Anda.

4. Lemari Besi

Lemari besi memang sulit dibuka, tapi disarankan untuk menggunakan lemari yang berukuran besar. Sebab jika lemari besi berukuran kecil, pencuri akan memilih membawanya kabur dan membuka isinya di tempat lain.

5. Halaman Belakang Rumah

Menyimpan uang di halaman belakang rumah mungkin tidak dicurigai oleh pencuri. Namun mungkin saja tetangga Anda tak sengaja melihat Anda menyimpan uang di sana. Atau, bisa saja hewan peliharaan Anda menemukan tempat Anda menyimpan uang dan membongkarnya, sehingga uang Anda berpotensi rusak.

 

(sumber : Rumahku.com

Editor: Rizki Caturini


Terbaru