Jangan Simpan Makanan Ini dalam Kulkas Ya! Cek Daftarnya Makanannya Berikut Ini!

Rabu, 30 Maret 2022 | 12:04 WIB   Reporter: Christ Penthatesia
Jangan Simpan Makanan Ini dalam Kulkas Ya! Cek Daftarnya Makanannya Berikut Ini!

ILUSTRASI. Beberapa jenis makanan sebaiknya tidak disimpan di dalam kulkas karena bisa menyebabkan hilangnya beberapa kandungan nutrisinya.


KONTAN.CO.ID - Untuk menjaga agar makanan tetap berada dalam kondisi baik dan segar, biasanya kulkas selalu digunakan untuk menyimpan makanan.

Namun ternyata tak semua makanan boleh disimpan di dalam kulkas. Ada juga beberapa makanan yang sebaiknya tidak disimpan di dalam kulkas.

Berikut ini adalah beberapa daftar makanan yang sebaiknya tidak boleh disimpan di dalam kulkas.

Baca Juga: Cari Tahu, Yuk, 5 Hal Sepele Ini Bisa Bikin Badan Gemuk Tanpa Disadari!

Semangka

Semangka dan jenis melon lainnya adalah jenis makanan yanag juga sebaiknya tidak dimasukkan atau disimpan dalam kulkas. Laman Food Network menjelaskan bahwa menyimpan melon atau semangka utuh dalam kulkas akan membuat rasanya menjadi berubah. Setelah dipotong baru makanan tersebut dapat disimpan dalam kulkas untuk tiga hingga empat hari saja.

Alpukat

Buah alpukat merupakan buah yang populer dikonsumsi dalam program diet. Alpukat juga sebaiknya tidak disimpan di dalam kulkas untuk menjaga kelembapan daging di dalamnya. Jika memiliki beberapa buah alpukat matang yang masih belum digunakan, pastikan untuk menyimpannya di dalam kulkas tidak lebih dari tiga atau empat hari.

Madu

Madu juga termasuk dalam jenis makanan yang sebaiknya disimpan dalam suhu ruangan. Suhu dingin dalam kulkas dapat membuat madu menjadi mengkristal dan menjadi kehilangan rasa manisnya. Sehingga suhu ruangan merupakan tempat yang ideal untuk menyimpan madu.

Baca Juga: Hindari Mengonsumsi 5 Makanan Ini Saat Berbuka Puasa

Umbi-umbian

Suhu dingin pada kulkas dapat membuat kandungan tepung dalam umbi-umbian berubah menjadi gula. Laman Love Food menjelaskan bahwa hal tersebut akan mempengaruhi rasa dan tekstur umbi-umbian yang membuatnya menjadi tawar dan tidak segar.

Mangga

Mangga yang belum dikupas juga sebaiknya tidak disimpan dalam kulkas. Terutama mangga yang belum matang, suhu dingin akan memperlambat kematangannya. Selain itu nantinya kulit mangga akan terlihat lebih keriput dan membuatnya menjadi tidak segar.

Roti

Roti dan makanan lain yang memiliki tekstur kue juga sebaiknya tidak disimpan dalam kulkas jika ingin dikonsumsi dalam beberapa hari. Suhu dingin dalam kulkas bisa merusak tekstur dan rasa dari roti. Ada baiknya jika ingin menyimpan roti, bekukanlah roti dan kemudian panaskan ketika ingin dikonsumsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia

Terbaru