Jangan update Windows 10 versi terbaru, jika menggunakan laptop ini

Rabu, 02 September 2020 | 11:59 WIB   Penulis: Arif Budianto
Jangan update Windows 10 versi terbaru, jika menggunakan laptop ini

ILUSTRASI. Jangan update Windows 10 versi terbaru, jika menggunakan laptop ini.


WINDOWS 10 - Update Windows 10 terbaru berakhir dengan mimpi buruk bagi pemilik laptop ini. Jika Anda menggunakan laptop yang satu ini, jangan update WIndows 10 versi terbaru, ya. 

Microsoft lewat Windows 10 memberikan pengalaman menyenangkan dalam sebuah sistem operasi (OS). Windows 10 saat ini sudah cukup banyak ditemui, baik di laptop maupun personal computer (PC).

Bahkan, laptop terbaru kini juga sudah satu paket dengan Windows 10. 

Semakin banyak kebutuhan dan pengguna Windows 10, Microsoft pun menghadirkan beragam update. Tujuan dari update ini tak lain untuk meningkatkan fitur serta performa dari Windows 10.

Baca Juga: Rayakan ultah ke-25 tahun, intip evolusi ikon Start dan Recycle Bin sejak Windows 95

Sayangnya, tidak semua update Windows 10 berakhir indah. Mengutip Express.co.uk, salah satu laptop keluaran Lenovo mengalami permasalahan setelah update Windows 10.

Dalam sebuah posting di forum pengaduan Lenovo, pengguna Laptop ThinkPad mengalami permasalahan setelah update Windows 10. Alih-alih membuat Windows 10 di laptopnya makin stabil, naas komputer jinjingnya menjadi blue screen.

Istilah blue screen mengacu pada error atau permasalahan terkait Windows 10 dan laptop. Sehingga, tidak bisa masuk ke tampilan Windows 10, biasanya bakal terulang terus saat menyalakan laptop.

Pengguna tersebut mengalami blue screen setelah menginstall "August 2020 cummulative update for Windows 10 Version 2004". Untungnya, Lenovo sudah memberikan solusi terkait permasalahan ini.

Baca Juga: Browser bawaan Windows Internet Explorer segera tutup buku akhir November mendatang

Menurut Lenovo, untuk mengatasi blue screen setelah update Windows 10 terbaru harus mematikan fitur tertentu lewat Bios. Yakni, masuk ke setting Bios lalu ke menu Security and Virtualization. Matikan fungsi "Enhanced Windows Biometric Security".

Bagi Anda yang memiliki laptop ThinkPad atau setidaknya permasalahan yang mirip, bisa ikuti cara tersebut. Namun, jika Anda belum melakukan update Windows 10 terbaru, sebaiknya jangan dulu jika tak ingin berakhir blue screen.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru