Sudah bisa dicoba! Berikut daftar HP Xiaomi yang sudah mendapatkan update MIUI 12

Jumat, 28 Agustus 2020 | 13:55 WIB Sumber: Piunikaweb
Sudah bisa dicoba! Berikut daftar HP Xiaomi yang sudah mendapatkan update MIUI 12

ILUSTRASI. Sudah bisa dijajal! Berikut daftar HP Xiaomi yang sudah mendapatkan update MIUI 12


XIAOMI - Penggemar HP Xiaomi atau Mi Fans tengah bergembira dengan kehadiran update MIUI 12. Cek selengkapnya disini daftar HP Xiaomi yang sudah mendapatkan update MIUI 12 di Indonesia.

MIUI 12 telah diumumkan oleh Xiaomi sebagai versi terbaru dari antarmuka bawaan HP Xiaomi. Awalnya MIUI 12 diumumkan tersedia untuk beberapa HP Xiaomi.

Selama perjalanannya, pengembangan MIUI 12 telah mengalami beberapa fase. Begitu pula pengujiannya juga telah dicoba lewat beberapa HP Xiaomi.

Baca Juga: Daftar lengkap HP Xiaomi yang bisa update Android 11, ada Redmi Note 9

Setelah memasuki versi stabil, MIUI 12 akhirnya diluncurkan. Tanggal 18 Agustus lalu resmi HP Xiaomi Redmi Note 9 sudah bisa menjajal versi MIUI terbaru ini.

Bahkan secara resmi MIUI 12 sudah bisa dijajal pada Redmi Note 9 versi Indonesia. Seiring dengan berjalanannya waktu, Xiaomi lemparkan update MIUI 12 untuk tambahan HP Xiaomi yang lain.

Mengutip dari Piunikaweb, sistem antarmuka MIUI pada dasarnya terdapat beberapa versi. Yakni versi Global (MI), Indonesia (ID), Eropa (EU), India (IN) dan China (CN).

Semuanya tersedia untuk HP Xiaomi yang rilis untuk wilayah tersebut. Ambil contoh HP Xiaomi Indonesia bakal mendapatkan update software MIUI khusus Indonesia untuk mendapatkan fungsi dan keamanan maksimal.

Nah, pihak Xiaomi sendiri telah mengabarkan MIUI 12 bakal meluncur di HP Xiaomi Indonesia bulan Agustus 2020.

Meski belum semuanya, ada beberapa HP Xiaomi Indonesia yang sudah bisa menjajalnya selain Redmi Note 9 di atas. Berikut daftar HP Xiaomi yang sudah mendapatkan update MIUI 12 per 28 Agustus 2020:

  • Redmi Note 8 Pro
  • Poco F2 Pro
  • Mi 10

Untuk daftar HP Xiaomi lainnya kemungkinan besar masih mendapatkannya hingga bulan Agustus berakhir atau mundur hingga September.

Fitur MIUI 12 di HP Xiaomi keren-keren. Ambil contoh floating windows, control center, tampilan yang lebih keren hingga fitur pengiritan baterai.  

Apakah HP Xiaomi Anda sudah mendapatkan update terbaru MIUI 12 ?

Baca Juga: Update MIUI 12 bisa dijajal HP Redmi Note 9, termasuk di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Arif Budianto

Terbaru