Jarang diketahui, ini 5 manfaat memeluk pasangan setiap hari

Senin, 27 Juli 2020 | 15:18 WIB   Reporter: Tiyas Widya Septiana
Jarang diketahui, ini 5 manfaat memeluk pasangan setiap hari

ILUSTRASI. Jarang diketahui, ini 5 manfaat memeluk pasangan setiap hari

KONTAN.CO.ID -  Bagi sebagian pasangan, memeluk pasangan hanya dilakukan saat momen tertentu. Bahkan banyak juga pasangan yang sudah tidak pernah berpelukan. 

Mungkin bagi sebagian dari Anda berpelukan bukan hal yang penting. Tetapi ada banyak hal yang bisa Anda dapat dari memeluk pasangan Anda. 

Selain mempererat hubungan, memeluk pasangan dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda. Dilansir dari Healthline, tidak ada batasan berapa sering Anda harus memeluk pasangan. Semakin sering Anda memeluk pasangan, akan semakin bagus. 

Berikut adalah beberapa manfaat yang Anda dapat jika memeluk pasangan setiap hari.

  • Dapat meredakan stress dan meningkatkan kekebalan tubuh

Dikutip dari Well and Good, memeluk pasangan bisa meredakan stress Anda. Saat Anda memeluk pasangan, tubuh secara otomatis akan meningkatkan hormon oksitosin. 

Hormon ini akan meningkatkan kebahagiaan seseorang dan bisa membantu mengurangi stress. Jika stress Anda berkurang, kekebalan tubuh Anda juga meningkat. 

Anda bisa lebih kebal dalam menghadapi penyakit seperti flu atau batuk. Jadi peluklah pasangan Anda sesering mungkin, agar imun Anda semakin kuat.

Baca Juga: Begini cara ampuh membakar sate kambing biar dagingnya empuk Begini cara ampuh membakar sate kambing biar dagingnya empuk  

  • Mengurangi kecemasan dan kegelisahan

Hormon oksitosin yang memicu rasa bahagia bisa mengurangi rasa cemas. Dengan Anda berpelukan dengan pasangan, kecemasan dan kegelisahan yang Anda rasakan bisa perlahan hilang. 

Berpelukan bisa memberikan rasa aman baik bagi wanita maupun pria. Pelukan setelah menjalani hari yang melelahkan bisa menjadi penawar yang baik. 

Pelukan juga bisa menjadi "obat darurat" saat Anda menghadapi tes ataupun presentasi. Mintalah pelukan dari pasangan sebelum Anda pergi bekerja atau akan mengikuti tes. 

Editor: Tiyas Septiana
Terbaru