Jawaban soal TVRI SD kelas 1-3, Senin 13 Juli 2020: Mengapa harus belajar di rumah?

Senin, 13 Juli 2020 | 04:02 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
Jawaban soal TVRI  SD kelas 1-3, Senin 13 Juli 2020: Mengapa harus belajar di rumah?

ILUSTRASI. Seorang anak menyimak pembelajaran yang disiarkan melalui Televisi Republik Indonesia (TVRI) di Kelurahan Gladak Anyar, Pamekasan, Jawa Timur, Senin (13/4/2020). Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyiapkan 720 episode untuk penayangan B


PENDIDIKAN - JAKARTA. Berikut adalah soal dan jawaban program Belajar dari Rumah TVRI untuk kelas 1, 2, dan 3 pada Senin, 13 Juli 2020. Adapun materinya adalah Hari Pertama Sekolah. 

Tayangan ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi literasi anak. Misalnya saja: memahami isi tayangan dan menyampaikan gagasan secara lisan, memahami kata-kata baru yang dibacakan dengan bantuan gambar, dan memahami instruksi lisan yang lebih kompleks, kata-kata yang sering ditemui sehari-hari, serta menyampaikan gagasan dengan peragaan. 

Melansir siaran pers resmi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, materi program untuk jenjang kelas 1, 2, 3 disiarkan di TVRI pukul 08.30-09.00 WIB.

Baca Juga: Kemdikbud kerjasama dengan Netflix, Nadiem: Tayang di TVRI untuk program belajar

Seperti biasa, pada akhir tayangan, siswa akan mendapatkan pertanyaan. Ada empat pertanyaan yang harus dijawab para siswa pada akhir tayangan. 

Berikut ini adalah soal dan jawaban program Belajar dari Rumah TVRI untuk Senin (13 Juli 2020). 

Pertanyaan Pertama: Mengapa kita harus belajar di rumah?

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru