Musik

Jelang konser Guns N' Roses, Polisi siapkan pengamanan

Kamis, 08 November 2018 | 10:11 WIB   Reporter: kompas.com
Jelang konser Guns N' Roses, Polisi siapkan pengamanan

ILUSTRASI. Persiapan konser Guns N Roses

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kepolisian menyiapkan pengamanan jelang konser grup rock legendaris Guns N' Roses yang akan digelar malam ini, Kamis (8/11). Konser akan digelar di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. 

"Untuk pengamanan acara itu ikut gabungan ya dari Polda, TNI, Dishub DKI Jakarta, Satpol PP dan lainnya. Totalnya itu ada 3.237 personel," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Kamis pagi. 

Ia mengatakan, pengamanan akan dilakukan dengan empat ring. Ring pertama adalah di sekitar Stadion GBK, ring kedua dan ketiga di akses masuk GBK dan area parkir, sedangkan ring empat di luar area GBK. 

Argo melanjutkan, pengamanan akan dilakukan mulai pagi ini hingga malam nanti. Penonton yang akan hadir dalam konser bertajuk "Not In This Lifetime" Tour Jakarta 2018 ini diperkirakan mencapai 50.000 orang. 

Saat dihubungi secara terpisah, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto mengatakan, pengaturan lalu lintas akan dilakukan secara situasional. "Pengaturan lalu lintas sudah disiapkan. (penutupan jalan dan pengalihan arus) dilakukan situasional," sebutnya. Ia berharap konser ini berjalan dengan lancar dan aman. (Sherly Puspita)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jelang Konser Guns N' Roses, Polisi Siapkan Pengamanan"


Editor: Yoyok

Dukungan dari Anda akan menambah semangat kami dalam menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat seperti ini.

Jika berkenan, silakan manfaatkan fasilitas donasi berikut ini.

gopay


Terbaru