Jelang laga Everton vs Liverpool, Klopp minta suporter tak berkumpul di depan stadion

Rabu, 17 Juni 2020 | 12:43 WIB Sumber: Reuters
Jelang laga Everton vs Liverpool, Klopp minta suporter tak berkumpul di depan stadion

ILUSTRASI. Pendukung Liverpool

KONTAN.CO.ID - LIVERPOOL. Manajer Liverpool Juergen Klopp mendesak para suporter untuk tetap tinggal di rumah dan tidak berkumpul di depan stadion ketika Liverpool menjalani laga lanjutan Liga Premier Inggris pada Minggu (20/6). 

Seperti diketahui, Liverpool akan berhadapan dengan Everton di laga perdana lanjutan Liga Premier Inggris. Klub asal kota pelabuhan tersebut pun sedang bersiap untuk mengunci gelar Liga Inggris pertamanya dalam 30 tahun. 

Liverpool membutuhkan enam poin dari sembilan pertandingan tersisa untuk memenangkan gelar. Bahkan, gelar jawara bisa diamankan di akhir pekan ini jika The Reds berhasil mengalahkan rival sekotanya, Everton dan Manchester City, yang berada di posisi kedua kalah dari Arsenal.

Baca Juga: Raih pendapatan € 5,85 miliar, Liga Inggris kembali menjadi liga terkaya di dunia

Pertandingan antara City melawan Arsenal akan digelar pada hari ini. 

Semua pertandingan lanjutan Liga Premier Inggris ini akan dimainkan tanpa kehadiran penggemar di stadion. Menteri Olahraga Inggris Nigel Huddleston mengatakan, pemerintah juga dapat meninjau kembali rencana untuk menggelar beberapa pertandingan di tempat netral jika kerumunan besar berkumpul di depan stadion. 

"Sepak bola kembali. Jelas karena beberapa alasan sama sekali berbeda tetapi Anda masih bisa membuatnya benar-benar istimewa," kata Klopp dalam sebuah video di situs web Liverpool.

Dia menambahkan, para pemain masih akan merasakan dukungan mereka meskipun tribun kosong dan itu akan mendorong mereka untuk meraih gelar.

"Kami akan menggunakannya tetapi pesan terakhirnya: tetap aman, dukung kami dari rumah," pungkas Klopp.

Editor: Anna Suci Perwitasari
Terbaru