Jelang laga pembuka La Liga, Diego Simeone positif Covid-19

Minggu, 13 September 2020 | 14:10 WIB Sumber: Kompas.com
Jelang laga pembuka La Liga, Diego Simeone positif Covid-19


COVID-19 - JAKARTA. Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menjadi salah satu dari jutaan umat manusia yang terpapar virus corona atau Covid-19.

Kabar kurang mengenakkan itu datang dari pernyataan pihak Atletico Madrid melalui laman resminya. Berita Diego Simeone terjangkit Covid-19 tentu merugikan Atletico Madrid sendiri karena Liga Spanyol sudah kembali bergulir.

Laga perdana Liga Spanyol telah dimulai sejak Sabtu (12/9) waktu setempat. Di mana delapan pertandingan digelar pada pekan pertama.

Namun, Atletico Madrid akan memulai laga perdana mereka pada Minggu (27/9) atau pada pekan ketiga. Los Rojiblancos, julukan mereka, akan bertemu dengan Granada pada pertandingan perdananya.

Baca Juga: Klub Liga Italia bikin perusahaan baru menangani hak siar

Simeone dan para pemain Atletico Madrid menjalani tes polymerase chain reaction (PCR) pada Jumat (11/9) waktu setempat usai menjalani latihan di Los Angeles de San Rafael.

Tes itu dilakukan untuk menindaklanjuti adanya laporan mengenai salah satu staf Atletico yang dinyatakan terkena virus corona setelah dilakukan tes sehari sebelumnya.

Saat ini, sang pelatih menjalani isolasi mandiri di rumahnya. "Tes PCR pada Jumat menunjukkan bahwa pelatih kami mendapatkan hasil positif. Dia melakukan isolasi di rumah," tulis pernyataan resmi Atletico.

"Saat ini pelatih kami tidak mengalami gejala dan sudah berada di rumah,"

Masih menurut keterangan resmi Los Rojiblancos, pelatih asal Argentina itu tidak mengalami gejala saat melakukan tes PCR.

Akan tetapi, hasil membuktikan bahwa dia terjangkit virus corona.

Baca Juga: Tidak jadi hengkang, ini alasan Messi bertahan di Barcelona

Di kubu Atletico, Diego Simeone bukanlah orang pertama yang terpapar Covid-19. Sebelumnya, penyerang mereka, Diego Costa juga mengalami hal yang sama, yakni tanpa gejala namun terjangkit Covid-19.

Diego Costa juga sedang menjalani isolasi mandiri hingga saat ini. (Mochamad Sadheli)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Liga Spanyol Sudah Bergulir, Pelatih Atletico Madrid Positif Covid-19".

 

Selanjutnya: Incar Rp 296 miliar, perusahaan e-sport David Beckham bakal IPO

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru